Waralaba Jagung Pipilan Masih Ada Harapan

Waralaba Jagung Pipilan Masih Ada Harapan

Usaha jagung pipilan memang sudah tidak lagi populer. Namun, jajanan sehat ini masih diburu masyarakat hingga kini. Faktor tersebut membuat usaha ini masih bisa bertahan. Para pemilik merek pun seakan tidak ingin membuang kesempatan.

Masih ada pebisnis yang  menawarkan sistem kemitraan untuk melebarkan sayap usahanya. Meski tidak seagresif beberapa tahun lalu, pemilik merek masih saja kedatangan mitra baru. Tapi bukan berarti usaha ini tanpa kendala.

Salah satu yang paling utama adalah kesulitan dalam mencari karyawan. Faktor inilah yang membuat sebagian gerai milik mitra terpaksa tutup. Malah ada juga yang terpaksa  mengalihkan lini usaha dan menutup usaha camilan jagung itu.

Djoko Kurniawan, konsultan usaha menilai potensi usaha jagung pipilan sejatinya masih tetap ada. Namun, yang ia sayangkan adalah hampir semua pebisnis, termasuk juga jagung pipilan, menjual produk dengan varian yang sama tanpa inovasi apapun.

Agar tidak monoton, memang para pebisnis harus bisa memperbaiki produk. Yakni dengan memperbaiki variasi menu dan inovasi produk dengan bahan dasar yang sama. Upaya tersebut wajib dilakukan para pebisnis jagung pipilan.

Sebab dalam kondisi saat ini, memang sulit mempertahankan omzet dengan produk yang boleh dibilang itu-itu saja. Maklum, konsumen lama kelamaan bisa bosan dengan produk lama, termasuk juga jagung pipilan dengan tampilan yang lawas.

Langkah yang harus dilakukan para pebisnis jagung pipilan adalah mengembangkan produk tersebut dengan tetap memakai bahan baku yang sudah ada. Tujuannya, adalah supaya pebisnis bisa membuat produk atau menu baru yang bisa menarik minat para konsumen.

Terutama kaum muda yang memang doyan terhadap hal-hal yang baru atau kekinian. Semisal menambahkan rasa mozarela ke produk jagung atau rasa yang lainnya. Atau bisa juga dengan mengubah tampilan tidak sebatas ke jagung pipilan saja. Bila langkah pengembangan produk ini sudah berjalan lancar, maka bisa kembali menawarkan program kemitraan.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/jagung-pipilan-masih-ada-harapan
Comments
Loading...