Waralaba Jamur Crispy

Waralaba Jamur Crispy

Makanan berbahan baku utama jamur sempat menjadi tren beberapa tahun lalu. Hal itu ditandai dengan munculnya aneka camilan jamur di pasar, seperti jamur goreng tepung dan lain-lain. Selain menjadi camilan, banyak juga yang mengolahnya sebagai campuran makanan lain, seperti burger jamur, pizza jamur, bahkan nasi goreng jamur.

Aneka olahan jamur ini ternyata memikat banyak pelanggan. Banyak pebisnis kuliner memilih jamur sebagai ladang usaha. Bahkan, banyak dari mereka menawarkan kemitraan atau waralaba. Di tengah ketatnya persaingan, tentu tidak semua pemain bisa berkembang.

Jamur Crispy merupakan brand asal Bandung, Jawa Barat yang bernaung di bawah bendera usaha CV Haweka Media. Berdiri 2006, usaha jamur ini mulai menawarkan kemitraan di tahun 2007. Pada Juli 2011 jumlah gerai Jamur Crispy sudah ada 200 gerai.

Dari jumlah itu, dua gerai diantaranya milik pusat. Sekarang, gerai Jamur Crispy makin mengambang dan sudah mencapai 300 gerai. Gerai milik si pemilik kemitraan tetap dua gerai. Penambahan gerai paling banyak masih di Jabodetabek dan Jawa, seperti di Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Solo. Selain di dalam negeri, gerai Jamur Crispy juga sudah hadir di Malaysia. Anto mengaku, perkembangan usahanya ini sangat memuaskan.

Menu baru itu diantaranya burger jamur, sop jamur, sate jamur, pizza jamur, lumpia jamur, spaghetti jamur, hingga steak jamur. Untuk jamur crispy sendiri, ia sudah memiliki 15 varian bumbu dari sebelumnya hanya delapan varian bumbu.

Selain inovasi menu, ia juga rajin merilis paket kemitraan baru. Bila awalnya, hanya ada empat paket kemitraan, kini mereka menawarkan 10 paket kemitraan. Paket-paket lama terdiri paket gerobak senilai Rp 8,8 juta, paket kios Rp 15,5 juta, paket hemat Rp 5,7 juta, dan paket mini resto sebesar Rp 39 juta.

Setiap paket mendapatkan booth, peralatan masak, dan pelatihan. Khusus paket kios dan resto, mitra akan mendapat meja dan kursi untuk konsumen. Kedua paket ini mengusung konsep makan di tempat dengan tambahan menu nasi. Bahkan, untuk mini resto, pilihan menunya jauh lebih lengkap.

Adapun pilihan paket barunya; pertama, paket tanpa gerobak senilai Rp 3 juta. Paket ini khusus diberikan bagi mitra yang sudah memiliki gerai. Kedua, paket master dengan harga Rp 25 juta. Mitra yang mengambil paket ini akan mendapat lima paket gerobak senilai Rp 44 juta, dan bebas menjualnya kepada mitra baru.

Paket master juga akan menjadi induk usaha untuk satu wilayah tertentu. Ketiga, paket sepeda seharga Rp 7,9 juta. Pada paket ini mitra akan mendapat gerobak sepeda untuk berjualan. Pilihan keempat adalah paket motor dengan harga Rp 22 juta.

Dalam paket ini, si mitra akan mendapatkan sepeda motor dengan skema kredit. Uang muka Rp 9 juta, pelunasannya bisa dengan cicilan setiap bulan, seperti cicil motor. Kelima, paket mobil senilai Rp 52 juta. Paket ini menyediakan fasilitas mobil Carry. Terakhir, paket resto senilai Rp 69 juta. Paket ini merupakan pengembangan dari mini resto.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

081221005301

SMS HOTLINE / WA : 08888233302

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-olahan-jamur-masih-menjamur http://jamurcrispy.blogspot.co.id/
Comments
Loading...