Waralaba Kadija Slimming

Waralaba Kadija Slimming

Usaha klinik pelangsing tubuh memiliki segmen yang kuat, yaitu kaum perempuan. Tubuh langsing adalah impian setiap perempuan. Selama harga perawatan terjangkau dan perawatan manjur, klinik Anda pun akan ramai dikunjungi.

Tubuh langsing ideal merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai cara ditempuh kaum hawa yang merasa risih dengan lemak berlebih di tubuhnya. Ada yang rela meminum aneka ramuan herbal yang konon berkhasiat untuk melangsingkan tubuh, menjalani diet ketat, bahkan melakukan sedot lemak.

Perempuan yang mendambakan tubuh langsing pasti akan melakukan segala cara yang efektif demi memperoleh bentuk tubuh ideal, tanpa memikirkan biaya. Banyaknya permasalahan perempuan soal kecantikan, khususnya terkait dengan pelangsingan tubuh, mendorong pelaku usaha untuk mendirikan klinik kecantikan khusus pelangsingan tubuh.

Layanan klinik kecantikan jenis ini cukup beragam. Ada yang menawarkan sedot lemak, operasi, bahkan penggunaan teknologi laser. Tapi ada juga yang menawarkan upaya langsing dengan cara alami, seperti pijat, totok, atau mengonsumsi ramuan herbal. Masing-masing klinik berusaha menonjolkan layanan mereka.

Pemilik Kadija Slimming, Rachmat Widjajanto, juga merasakan manisnya usaha yang mengincar perempuan sebagai target pasar ini. Ia sudah lima tahun menjalankan usaha ini. Tapi, sejak dua tahun terakhir, ia bekerjasama dengan Ippho Santosa, seorang penulis dan motivator, untuk menawarkan kemitraan Kadija Slimming.

Kini Rachmat sudah memiliki 40 mitra yang membuka cabang di Jawa, Sumatra, hingga Kalimantan. Dari sekian banyak outlet, hanya satu cabang yang dimiliki Rachmat yaitu berlokasi di Madiun, Jawa Timur. Tarif perawatan yang murah dan memberikan garansi pada konsumen menjadikan Kadija Slimming banyak diminati.

Perawatan Kadija Slimming mulai Rp 250.000 untuk pijat pelangsingan. Mereka juga memberi jaminan berat badan bisa turun mulai 0,5 kilogram (kg) hingga 1 kg dalam 45 menit. Kalau tidak terbukti, mungkin mitranya tidak berkembang secepat ini.

Cepatnya pertumbuhan mitra Kadija Slimming juga dikarenakan nilai investasi kemitraan yang ditawarkan tidak besar tetapi menjanjikan keuntungan besar dan bisa balik modal cepat. Mitra di Pangkalpinang sudah membuktikan. Dengan konsep yang benar dalam waktu 40 hari, dia sudah bisa balik modal. Akhirnya, dia memiliki tiga cabang di Pangkalpinang.

Dalam sehari, rata-rata kliniknya bisa menghasilkan omzet Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Paling sedikit dalam sebulan, omzetnya Rp 30 juta. Keuntungannya mencapai 70%. Sisanya untuk operasional. Syarat untuk menjadi terapis di klinik pelangsingan tidak merepotkan.

Dalam waktu sekitar tiga hari, orang sudah bisa praktik. Bila ada mitranya yang akan buka cabang, dia akan terlebih dulu melatihnya. Satu hari latihan full time dan dua hari selanjutnya Rachmat akan mendampingi mereka untuk praktik.

Kadija Slimming menggunakan teknik totok, relaksasi, dan pijat ringan dalam proses pelangsingan klien. Kalau soal karyawan, untuk satu klinik dengan kapasitas empat kamar cukup memakai dua terapis. Terapis ini bisa siapa saja, lulusan apa pun bisa dilatih untuk menjadi terapis.

Soal gaji terapis, ia menerapkan gaji tetap mulai Rp 600.000 hingga Rp 1 juta per bulan, tergantung dari lokasi usaha. Untuk menjaga royalitas terapis, dia memberi tambahan uang kehadiran Rp 10.000 per hari plus Rp 5.000 untuk komisi bila terapis melayani klien. Uang itu di luar tip yang diberikan oleh klien.

Bila ingin menjajal usaha ini secara mandiri alias tidak memanfaatkan tawaran kemitraan. Mitra harus memiliki lokasi usaha yang strategis. Paling tidak dekat dengan keramaian atau di kawasan yang padat penduduk dengan tingkat ekonomi menengah atas. Lebih baik lokasi usahanya rumah sendiri agar bisa mengurangi biaya sewa. Selain itu, dengan menggunakan rumah sendiri, suasana akan lebih nyaman. Tapi bila terpaksa, silakan menyewa pilih lokasi strategis.

Modal yang harus disiapkan antara lain untuk membeli perlengkapan, seperti ranjang, pendingin ruangan, seprai, bantal, dan meja kursi. Kebutuhan interior yang harus dibeli antara lain gorden, vas bunga, aneka hiasan dinding. Interior ini penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menjadikan ruangan terapi yang elegan. Ingat, sasaran pasar jasa ini menengah atas.

Kadija Slimming menawarkan kemitraan dengan nilai investasi Rp 52 juta, sebagai biaya pelatihan dan ongkos pembelian merek Kadija Slimming. Soal promosi, kami mempromosikan secara nasional. Mitra harus menyediakan lokasi sendiri, bisa sewa maupun rumah sendiri.

Selain itu, untuk kapasitas empat kamar terapi, mitra juga harus menyediakan dana sebesar Rp 20 juta untuk membeli perlengkapan sendiri seperti ranjang, kasur, bantal, seprai, meja kursi, dan pendingin ruangan. Untuk promosi pribadi, sebaiknya mitra punya komputer berjaringan internet.

Selain itu, mitra juga harus menyediakan dana untuk renovasi tempat usaha dan izin usaha. Omzet sepenuhnya menjadi hak mitra, kami hanya mengenakan management fee Rp 3 juta per tahun atau Rp 250.000 per bulan.

Bila per bulan bisa menghasilkan omzet Rp 30 juta maka modal usaha bisa kembali dalam waktu tiga bulan. Terapis cukup dua orang. Pengeluaran per bulan hanya biaya listrik, pegawai dan membeli krim pijat. Usaha ini bisa menjadi bisnis sampingan ataupun sumber penghasilan pokok.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/tubuh-pelanggan-ideal-klinik-pun-untung-tebal
Comments
Loading...