Waralaba Kebab Ar-Raudah

Waralaba Kebab Ar-Raudah

Usaha kebab masih tampak menggiurkan. Meski bukan penganan asli Indonesia, nyatanya banyak lidah orang negeri ini terlanjur akrab dengan jajanan khas Timur Tengah ini. Peminatnya semakin banyak tak heran, beberapa tahun terakhir, masih ada saja pemain baru di bisnis kuliner ini. Kondisi ini mengakibatkan persaingan yang makin ketat. Tapi, bukan berarti peluang bisnis kebab ini menyusut.

Kebab Ar-Raudah yang digawangi oleh Reza Dharma ini berdiri sejak tahun 2012. Pada saat yang sama, dia langsung membuka tawaran kemitraan usaha. Saat ini, mitra yang sudah bergabung sudah ada 60 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan gerai milik sendiri, ada enam gerai yang semua berlokasi di Jakarta.

Produk kebab yang ditawarkan ada tiga varian, yakni kebab daging sapi, kebab daging ayam, dan kebab vegetarian dengan berbagai ukuran. Harga jual produknya mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 13.000 per menu. Reza menawarkan beberapa paket investasi mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 13 juta. Dari beberapa gerai yang eksis hingga saat ini, Reza melihat penjualan kebab cukup stabil. Omzet yang bisa diperoleh setiap gerai berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 700.000 per hari.

Sama seperti Baba Rafi, Ar-Raudah tak mau ketinggalan berinovasi. Tahun ini meluncurkan green kebab. Kebab rasa baru ini berwarna hijau pada kulit kebabnya. Warna hijau diperoleh dari daun suji. Selain itu, aroma kebab ini juga lebih wangi.

Inovasi ini cukup berhasil. Produk baru ini mendapat respons sangat baik di pasar. Terbukti dengan keberhasilan green kebab mendongkrak omzet gerai hingga 200%. Reza optimistis, peluang bisnis kebab masih bagus pada tahun-tahun mendatang asal para pelaku usahanya rajin dalam pengembangan produk. Selain itu, pemain baru harus punya komitmen kuat dalam berbisnis dan tak mudah menyerah. Konsistensi soal rasa juga harus mendapat perhatian penting.

Belajar dari pengalamannya, Reza menuturkan, banyak pemain usaha kebab yang akhirnya menutup usahanya ketika pasar sepi. Reza menanggapi hal itu sebagai langkah yang kurang tepat dalam berbisnis. Ketika sepi, pelaku usaha harus mencari solusinya. Meski begitu, dia juga mendapati beberapa mitra yang menutup gerainya. Ada yang karena persoalan karyawan, mitra pindah ke luar kota dan lainnya. Padahal omzetnya bagus.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Reza Dharma Nugraha:
BBM 7ECCC7D2
SMS, Whatsapp, 085718790560

Source Waralaba Kebab Ar-Raudah Kebab Ar-Raudah
Comments
Loading...