Waralaba Khana Spa

Waralaba Khana Spa

Saat ini Spa bukan lagi menjadi sekedar gaya hidup melainkan sudah menjadi kebutuhan rutin. Aktivitas sehari-hari yang padat membuat para eksekutif. Bahkan karyawan biasa juga membutuhkan jasa ini. Permintaan jasa meningkat sehingga bisnis spa kian menjamur, terutama di kota-kota. Salah satunya Khana Spa di Surabaya.

Khana Spa buka Februari 2011 lalu. Melihat ceruk pasar yang terbuka lebar, Khana Spa menawarkan kemitraan pada pertengahan 2012. Awalnya khusus perawatan kuku. Tak lama kemudian menjadi spa dan kuku hingga saat ini.

Khana Spa menawarkan berbagai macam perawatan. Salah satunya aroma massage, yakni pijat tradisional asal Thailand dengan aneka minyak aromatik. Perawatan lainnya yang ditawarkan adalah yoga massage yakni pijat yang digabungan dengan akupuntur.

Selain itu masih ada candle massage, yakni pijat dengan lilin, facial, scrub, waxing serta pedicure manicure dan nail art. Biaya perawatan dan produk Khana spa ini bervariasi mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 350.000 per sekali perawatan.

Kini, Khana Spa telah memiliki enam gerai yang berlokasi di Surabaya dan Bali. Dua diantaranya milik pusat dan selebihnya adalah milik mitra. Bagi yang tertarik bisnis Khana Spa harus membayar biaya investasi Rp 110 juta.

Mitra akan memperoleh bahan baku awal serta mesin steril, mesin pemanas waxing dan peralatan perawatan kuku lengkap. Lalu, mitra juga memperoleh training untuk 8 orang terapis dan karyawan. Rp 10 juta lagi adalah fee penggunaan nama kami serta pendampingan selama dua tahun.

Biaya ini tidak termasuk perlengkapan lain seperti tempat tidur, kursi, meja kasir, sekat, ataupun AC yang harus ditanggung sendiri oleh mitra. Mitra juga diharapkan bisa menyediakan tempat minimal seluas 85 m2. Mitra akan dikenakan royalty fee sebesar 5% dari omzet.

Selain itu mitra dikenakan management fee sebesar Rp 1,5 juta-Rp 5 juta per bulan tergantung pilihan. Namun, ini tak wajib. Dengan management fee, mitra mendapat fasilitas iklan dan promosi. Dengan perhitungan omzet per bulan sebesar Rp 60 juta sampai Rp 80 juta dengan laba bersih 50%, investasi mitra Khana Spa bisa kembali dalam watu satu hingga dua tahun.

Levita Supit, pengamat waralaba mengatakan omzet yang dipatok Khana Spa terlalu tinggi. Dalam sehari, mitra harus mendapatkan uang Rp 2 juta. Dengan kisaran harga produk yang dipatok oleh berarti Khana Spa harus bersaing dengan jasa spa terkenal seperti Mustika Ratu dan sekelasnya. Karakterisitk masyarakat lokasi Khana Spa, memiliki kecenderungan daya beli tidak sebesar kota-kota besar lainnya seperti Jakarta.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

AlamatPlaza SBY, Jl. Pemuda, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271

Telepon(031) 5479323

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-segar-dari-usaha-khana-spa https://www.google.co.id/search?sa=X&biw=1280&bih=844&q=khana+spa+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LVT9c3NEwyKzQwyjLJ1pLNTrbSz8lPTizJzM-DM6wSU1KKUouLAWumy98wAAAA&ved=0ahUKEwi_zeDIjonbAhXHzbwKHfGJD20Q6BMIpQEwFQ
Comments
Loading...