Waralaba Klinik Totok Perut Kamaratih

Waralaba Klinik Totok Perut Kamaratih

Usaha klinik pelangsing tubuh memiliki segmen yang kuat, yaitu kaum perempuan. Tubuh langsing adalah impian setiap perempuan. Selama harga perawatan terjangkau dan perawatan manjur, klinik Anda pun akan ramai dikunjungi.

Tubuh langsing ideal merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai cara ditempuh kaum hawa yang merasa risih dengan lemak berlebih di tubuhnya. Ada yang rela meminum aneka ramuan herbal yang konon berkhasiat untuk melangsingkan tubuh, menjalani diet ketat, bahkan melakukan sedot lemak.

Perempuan yang mendambakan tubuh langsing pasti akan melakukan segala cara yang efektif demi memperoleh bentuk tubuh ideal, tanpa memikirkan biaya. Banyaknya permasalahan perempuan soal kecantikan, khususnya terkait dengan pelangsingan tubuh, mendorong pelaku usaha untuk mendirikan klinik kecantikan khusus pelangsingan tubuh.

Layanan klinik kecantikan jenis ini cukup beragam. Ada yang menawarkan sedot lemak, operasi, bahkan penggunaan teknologi laser. Tapi ada juga yang menawarkan upaya langsing dengan cara alami, seperti pijat, totok, atau mengonsumsi ramuan herbal. Masing-masing klinik berusaha menonjolkan layanan mereka.

Pemilik Klinik Totok Perut Kamaratih, Ratih Dewanti, misalnya, selama empat tahun menjalankan usaha ini merasa semakin banyak yang menginginkan langsing dengan cara alami. Sebab, biaya operasi mahal mahal, dan kalau tidak menjaga pola makan atau gaya hidup, lemak akan datang lagi. Cara alami mereka pilih lantaran selain tidak menimbulkan efek samping, hasilnya juga nyata dan lebih murah.

Karena itu Ratih melihat usaha ini semakin prospektif. Tarif jasa perawatannya semakin terjangkau. Sekarang, tidak hanya kalangan atas yang datang untuk ikut program pelangsingan, tapi juga banyak kalangan menengah yang memanfaatkan jasa ini.

Mengingat prospeknya yang semakin cerah, dalam waktu dekat, Ratih akan membuka cabang keempat di daerah Bintaro. Tiga klinik milik Ratih saat ini ada di Jl. Rasuna Said, Pejaten Timur, dan Pejaten Raya, semuanya ada di Jakarta Kini klinik memang terkonsentrasi di Jakarta karena memang pasar di sini sangat besar. Tapi dalam waktu dekat, saya juga tengah menyiapkan klinik di Surabaya.

Ratih juga mengakui keuntungan usaha ini cukup tinggi. Maklum yang ditawarkan adalah jasa, bukan produk. Dalam sehari, ia bisa mendapatkan 25 klien per klinik. Bila per klien menghabiskan Rp 300.000 untuk perawatan, omzet usahanya bisa mencapai Rp 7,5 juta per hari. Dalam sebulan, ia bisa mencapai Rp 195 juta. Margin keuntungan bisa 60%. Kebutuhan operasional tidak banyak.

Bila ingin memiliki usaha ini, salah satu syaratnya adalah calon mitra harus memiliki keahlian dalam praktik pelangsingan alami, baik itu keahlian memijat maupun penotokan. Untuk mendapatkan ilmu penotokan, cukup mengikuti kelas-kelas tenaga dalam yang kemudian difokuskan pada teknik penotokan untuk tujuan pelangsingan. Mempelajari ilmu tidak bisa instan, harus bertahap dan berkelanjutan. Usaha ini bisa memakan waktu tahunan. Kalau sudah menguasai baru bisa menularkan pada calon terapis yang kita rekrut nantinya.

Meskipun terapis yang dididik sudah menguasai ilmu penotokan, Anda tak perlu khawatir mereka kabur meninggalkan Anda untuk membuka usaha sendiri. Sebab, ilmu penotokan ini memiliki kelas-kelasnya atau ada tingkatannya. Mereka tidak bisa dibilang sudah menguasai. Anda sebagai pengelola harus terus ikut kelas. Cukup banyak jasa pelatihan penotokan yang biasanya diselenggarakan oleh paguyuban-paguyuban tenaga dalam.

Bila ingin menjajal usaha ini secara mandiri alias tidak memanfaatkan tawaran kemitraan, Anda bisa mencontoh yang dilakukan oleh Ratih. Calon mitra harus memiliki lokasi usaha yang strategis.

Paling tidak dekat dengan keramaian atau di kawasan yang padat penduduk dengan tingkat ekonomi menengah atas. Lebih baik lokasi usahanya rumah sendiri agar bisa mengurangi biaya sewa. Selain itu, dengan menggunakan rumah sendiri, suasana akan lebih nyaman. Tapi bila terpaksa, silakan menyewa pilih lokasi strategis.

Modal yang harus disiapkan antara lain untuk membeli perlengkapan, seperti ranjang, pendingin ruangan, seprai, bantal, dan meja kursi. Kebutuhan interior yang harus dibeli antara lain gorden, vas bunga, aneka hiasan dinding. Interior penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menjadikan ruangan terapi yang elegan. Ingat, sasaran pasar jasa ini menengah atas.

Selain itu, perlu juga melakukan renovasi ruangan antara lain membuat sekat-sekat kamar terapi dan mengecat ruangan. Untuk kebutuhan itu, semua membutuhkan dana sekitar Rp 100 juta untuk kapasitas sembilan kamar. Sedangkan untuk membuat papan nama usaha, dibutuhkan dana sekitar Rp 5 juta dan Rp 5 juta buat mengurus izin usaha.

Dengan lingkup usaha itu, butuh 10 karyawan yakni, 2 administrasi dan 8 terapis. Pengeluaran per bulan antara lain untuk membayar karyawan, membayar listrik dan air, sewa lokasi (bila menyewa), biaya laundry, dan untuk membeli aneka minyak terapi. Pengeluaran ini memakan 40% dari omzet. Minyak terapi yang digunakan sesuai selera saja. Bila dalam sehari bisa menggaet 25 klien yang memakan biaya perawatan Rp 300.000 per klien, usaha Anda sudah bisa balik modal dalam sebulan.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

AlamatJl. Pejaten Barat Raya No. No.28, RT.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550
Telepon0813-1500-0869
Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/tubuh-pelanggan-ideal-klinik-pun-untung-tebal https://www.google.co.id/search?sa=X&biw=1280&bih=844&q=totok+perut+kamaratih+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LRT9c3NMrNrso2KCnTks1OttLPyU9OLMnMz4MzrBJTUopSi4sBJufGCS8AAAA&ved=0ahUKEwi9gtCa5u_YAhUFT48KHXVFB-UQ6BMImQEwFA
Comments
Loading...