Waralaba Kober Mi Setan

Waralaba Kober Mi Setan

Bisnis kuliner memang menjadi salah satu sektor yang cukup menjanjikan untuk digeluti. Pangsa pasar yang luas membuat potensi balik modal usaha ini relatif cepat. Tak heran jika bisnis di bidang ini cenderung stabil dan ramai untuk digeluti. Salah satunya ialah kuliner olahan mi.

Makanan berkarbohidrat ini dapat menggantikan nasi karena sifatnya juga mengenyangkan perut. Olahannya yang kian hari makin beragam membuat pecinta olahan mie makin banyak mendapatkan pilihan, mulai dari bumbu yang digunakan hingga cara penyajian dan topping sebagai tambahan.   

Bisnis olahan mie yang ditawarkan si pemilik usaha yakni Gemmy Kober asal Malang, Jawa Timur ini adalah mi pedas. Dia menerapkan konsep resto sejak 2011 lalu. Demi memperluas peluang bisnisnya, Kober Mi Setan membuka peluang kemitraan sejak 2012. Pada tahun 2014 lalu, gerai mitranya sudah ada lima, tersebar di Gresik, Jember, Surabaya, Malang, dan Bali.

Saat ini, Kober Mi Setan memiliki empat gerai mitra baru, jadi total gerai ada sembilan gerai. Wilayahnya masih sama, Jawa Timur dan Bali. Beberapa bulan ke depan, rencananya akan menambah dua gerai baru di Kediri dan Bali.

Paket investasi yang ditawarkan masih sama, mulai Rp 700 juta hingga Rp 1,3 miliar. Biaya investasi tergantung luas tempat usaha dan kebutuhan dana untuk merenovasi tempat. Pusat akan menjalankan seluruh manajemen operasional bisnis milik mitra. Gemmy mengungkapkan, rata-rata omzet yang didapat tiap gerai mencapai Rp 350 juta tiap bulan. Target balik modal dari pusat sendiri sekitar satu tahun.

Setelah mitra balik modal, pusat akan memberlakukan sistem bagi hasil 50:50. Mitra juga diwajibkan membeli bahan baku utama dari pusat untuk menjaga kualitas rasa. Menu utama yang ditawarkan tetap mi pedas dengan level kepedasan yang dapat dipilih oleh pelanggan. Mi pedas dijajakan mulai dari level satu hingga level lima, dengan takaran cabai yang berbeda-beda. Ada juga menu lain seperti dimsum, sushi, dan chicken wings.

Gemmy mengaku tidak ada kendala yang berarti untuk bisnis kemitraannya. Sebab Kober Mi Setan memang menjamin pengelolaan dan manajemen kemitraannya pada pusat, sehingga mitra hanya menyiapkan lokasi dan biaya investasi. Fluktuasi harga bahan baku seperti cabai menurut Gemmy masih bisa diatasi. Justru di tengah harga cabai melonjak, Kober Mi Setan makin gencar berpromosi agar omzet bisa tercapai maksimal dan mampu menutupi biaya operasional. Gemmy menargetkan penambahan minimal lima mitra untuk tahun ini.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jl. Kaca Piring No. 14, Gubeng, Surabaya

031 99001974

Source Waralaba Kober Mi Setan Kober Mi Setan
Comments
Loading...