Waralaba Koko Laundry

Waralaba Koko Laundry

Usaha laundry asal Batam ini dirintis oleh Hengki Cahyadi. Sama seperti Yoyo Laundry, usaha laundry ini mengalami perkembangan jumlah mitra usaha. Pada tahun 2016 Koko Laundry telah memiliki 9 mitra dan kini jumlah mitranya mencapai 16 yang tersebar di beberapa wilayah di Batam.

Penjualan Koko Laundry tidak pernah turun. Selalu stabil cenderung meningkat. Peningkatan terutama terjadi di musim penghujan, seperti bulan Desember, Januari dan Maret. Dari target omzet Rp 15 juta per bulan, nyatanya mitra Koko Laundry kini beromzet Rp 18 juta hingga Rp 22 juta per bulan.

Sebenarnya masih banyak permintaan untuk bermitra dengan Koko Laundry. Namun, Hengki seringkali menemukan calon mitra yang terkendala dana. Jika bukan soal dana, mereka justru sulit mencari lokasi. Koko Laundry urung menaikkan harga. Jasa laundry di Koko Laundry masih berharga Rp 7.000 per kg. Begitu pula untuk paket kemitraannya. Tak ada yang berbeda dari nilai investasi yang ditawarkan yakni Rp 30 juta-Rp 52 juta.

Perjalanan bisnis Koko Laundry yang bagus ini tentu tidak bisa diraih tanpa manajemen yang baik. Hengki bilang, ia menjalankan sistem support yang kuat untuk mitra. Imbasnya, tak satupun mitra yang sempat gulung tikar.

Kalau ada yang omzetnya rendah, pusatmembantu dengan pasokan pesanan dari gerai pusat. Kini Koko Laundry berhasil membesarkan namanya di Batam. Selanjutnya, Hengki ingin melebarkan sayap ke beberapa wilayah lain di Kepulauan Riau. Targetnya tahun ini mau tambah 50 mitra.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

0812 6827 7978

Facebook. Koko Laundry

Source Waralaba Koko Laundry Koko Laundry
Comments
Loading...