Waralaba Krakatoa Kitchen

Waralaba Krakatoa Kitchen

Bisnis makanan memiliki potensi pasar yang besar. Ini membuat sektor usaha ini banyak diburu pelaku usaha. Salah satu pelaku usaha yang mengembangkan bisnis di bidang ini adalah Yeyi Kusasih asal Kudus, Jawa Tengah.

Yeyi mengusung usaha kuliner Indonesia dengan merek usaha Krakatoa Kitchen sejak 2014. Setelah mantap menjalankan usaha, di 2015 Yeyi menawarkan kemitraan usaha. Dalam waktu dekat akan ada mitra dari Jombang, Yogyakarta, Jakarta, dan Manado.

Ada tiga paket investasi dapat dipilih. Pertama, investasi Rp 10 juta atau paket gerobak ubrand. Mitra mendapat merek, gerobak, bahan baku bumbu awal dan dukungan inovasi menu baru, SOP, perlengkapan usaha, pelatihan karyawan dan perlengkapan promosi.

Kedua, paket senilai Rp 20 juta atau resto unbrand. Mitra mendapat resep, bahan baku bumbu awal dan inovasi menu makanan dan minuman baru, perlengkapan usaha, pelatihan karyawan, marketing kit, brosur, dan kartu nama. Ketiga, paket senilai Rp 75 juta atau Resto Krakatoa Kitchen.

Mitra berhak menggunakan merek, bahan baku bumbu awal, resep dan inovasi makanan dan minuman baru, pelatihan karyawan, 3D wallpaper, arena mandi bola ukuran 2 meter x 3 meter, dan perlengkapan promosi. Kerjasama berlangsung tiga tahun, setelah itu dapat diperpanjang dengan syarat tetap membeli bumbu masakan dari pusat. Mitra tidak dikenakan biaya royalti.

Krakatoa Kitchen menawarkan menu makanan seperti aneka nasi goreng, mi rebus, mi goreng, dan nasi siram dengan berbagai tingkat kepedasan. Pelanggan bisa memilih tingkat pedas makanan mulai dari level awas, level siaga 1 hingga 4, dan level waspada. Krakatoa juga menyajikan minuman seperti hot tea tarik, milk tea, green tea, cappucino, kopi walik, dan lainnya.

Harga menu makanan mulai Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Yeyi menargetkan konsumen yang datang 50 orang per hari dengan masing-masing menghabiskan biaya Rp 25.000. Sehingga omzet yang didapat untuk paket resto mencapai Rp 40 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, dan gaji pegawai, mitra bisa mendapat laba bersih sekitar 40% . Dari situ, mitra akan balik modal sekitar 10 bulan−14 bulan.

Tempat usaha minimal 100 m² untuk paket resto dengan lima pegawai. Yeyi mengklaim, kelebihan Krakatoa Kitchen adalah menu yang variatif dan selalu mengikuti perkembangan namun tetap dengan harga terjangkau.

Menurut Pengamat Waralaba Pietra Sarosa, kerjasama kemitraan ini harus ada dukungan manajemen. Sementara dengan tidak adanya biaya royalti, akan sulit pusat mendapatkan dana untuk memenuhi dukungan ke mitra. Dukungan manajemen penting agar kualitas dan kerjasama mitra berlangsung lama.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Krakatoa Kitchen

Jl. Veteran 3a Demaan Utara, Kudus, Jawa Tengah

HP: 082110005451

Source Waralaba Krakatoa Kitchen Krakatoa Kitchen
Comments
Loading...