Waralaba Ladira Tugu Medical Center

Waralaba Ladira Tugu Medical Center

Bagi sebagian orang, berurusan dengan rumah sakit bisa jadi momok yang sangat menakutkan. Peluang inilah yang ditangkap pengelola klinik kesehatan dengan menyediakan layanan ala rumah sakit langsung di rumah si pasien.

Belakangan ini banyak muncul klinik khusus rawat jalan yang menyediakan layanan di rumah. Pemilik Ladira Tugu Medical Center di Bintaro, dr. Silvester Wiryanto menjelaskan, klinik kesehatan khusus seperti Ladira memang bermaksud memberikan layanan ala rumah sakit dan rawat jalan di rumah pasien. Jika dirawat di rumah, secara psikologis pasien bisa lebih nyaman karena mendapatkan dukungan dari keluarga.

Pasien-pasien klinik Ladira, kependekan dari layanan kesehatan di rumah, kebanyakan adalah mereka yang membutuhkan pendampingan saat sakit. Misalnya, para lanjut usia (lansia), pasien pasca-stroke, penderita tumor ganas yang sudah metastase, penderita penyakit menahun seperti diabetes kronis atau lupus, juga cacat dari kecil. Jumlah pasien pasca-stroke lebih banyak karena total penderita stroke bisa mencapai 900.000 orang per tahun.

Selain supaya bisa tetap dekat dengan keluarga, perawatan oleh tenaga medis di rumah juga relatif lebih murah. Wiryanto memberikan gambaran, daripada dirawat di RS dalam jangka panjang, akan lebih hemat jika keluarga menyewa pramurukti secara bulanan di rumah, dengan dukungan dokter. Kalau dihitung-hitung, biaya perawatan di klinik hanya sepersepuluh biaya perawatan di rumah sakit.

Ladira sudah menerapkan sistem waralaba untuk klinik serupa. Syarat menjadi mitra waralaba Ladira adalah menyediakan investasi awal sekitar Rp 1,5 miliar, sudah termasuk setup fee dan management fee sebesar 2% dari omzet. Dengan asumsi omzet per bulan Rp 500 juta, dalam hitungan Wiryanto, investor Ladira bakal balik modal dalam dua sampai tiga tahun.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jl. RTM No. 16 Rt. 01 Rw. 11 Tugu Cimanggis Kota Depok 16423

Highlights info row image(021) 8713800

Facebook. Klinik Tugu Medical Centre

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/pasien-nyaman-di-rumah-fulus-tetap-terkumpul-1 https://www.facebook.com/Klinik-Tugu-Medical-Centre-151834651692399/
Comments
Loading...