Waralaba Laris Jaya Motor

Waralaba Laris Jaya Motor

Herman Kosasih adalah pendiri bengkel sepeda motor Laris Jaya Motor (LJM) di Ciracas, Jakarta Timur, pada tahun 2000. Awalnya, ia hanya menjual suku cadang dan jasa bubut sepeda motor. Karena banyak permintaan perbaikan sepeda motor, ia pun mengembangkan usahanya menjadi bengkel sepeda motor komplet.

Kelebihan bengkel LJM terletak pada jasa bubut. LJM bisa merangkul bengkel kecil di sekitarnya, yang memerlukan jasa bubut. Karena merasa usahanya prospektif dan banyak peminat, Herman memberanikan diri menawarkan kerja sama kemitraan di awal 2009. Herman yakin bisnis perawatan sepeda motor tidak akan pernah mati karena pasarnya terus berkembang.

Saat ini, Herman sudah memiliki 20 mitra yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Selain jumlah mitra yang bertambah, ia juga menaikkan biaya investasi menyesuaikan harga onderdil. Dari investasi total pada 2009 sebesar Rp 390 juta, kini, untuk membuka LJM, calon mitra harus menyiapkan dana Rp 420 juta. Kenaikan ini tak memberatkan mitra. Pasalnya, kualitas LJM benar-benar dijaganya.

Dengan kenaikan nilai investasi ini, Herman juga menjanjikan kenaikan omzet. Jika dua tahun lalu, ia memprediksi mitra bisa mengantongi omzet Rp 100 juta, kini ia menghitung omzet bengkel LJM bakal mencapai Rp 120 juta per bulan. Mitra bisa mencapai balik modal dalam waktu 2,3 tahun. Herman pun mengaku pertumbuhan mitra hingga 19 mitra dalam dua tahun ini, karena pengendara sepeda motor yang terus bertambah. Orang lebih suka naik sepeda motor, karena kemacetan Jakarta semakin parah.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Alamat : Jl Raya Bogor Km 24 7 RT 002/07, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur 13750 DKI Jakarta
Indonesia

Telp : (021) 87791085

Source Waralaba Laris Jaya Motor Sepeda motor selalu perlu bengkel
Comments
Loading...