Waralaba LookUp Barbershop

Waralaba LookUp Barbershop

Bisnis pangkas rambut bagi pria atau biasa disebut barbershop masih tetap menjanjikan seiring dengan makin maraknya kaum adam yang berpenampilan modis, khususnya untuk urusan tata rambut. Para pria pun rela merogoh kocek lebih dalam demi menjaga penampilan rambut tetap prima.

Melihat potensi tersebut, salah satu usaha pangkas rambut asal Dumai Riau yakni LookUp Barbershop bersiap membuka peluang kemitraan di awal tahun 2019 nanti. Sang pemilik, Agustiawan mengaku bila saat ini ia bersama tim  manajemen sedang dalam tahap persiapan akhir.

Meski ia baru memiliki satu gerai di Dumai yang mulai beroperasi April 2018, tapi pria berusia 37 tahun ini mengklaim sudah diberondong banyak telepon dari calon mitra yang berasal dari luar Dumai. Seperti dari  Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis, hingga Bandung.

Salah satu resep yang membuat usahanya banyak mendapat respon positif dari mitra adalah konsep gerai LookUp Barbership yang dibuat nyaman, santai serta modern. Aroma terapi menjadi bebauan utama di dalam ruang salonnya.

Sudah begitu, layanan tidak melulu berkutat di seputar rambut, tapi juga ada  pijat wajah, dan facial. Ragam layanan tersebut ia banderol mulai Rp 20.000 sampai Rp 300.000. Agustiawan menawarkan  kemitraan dengan investasi Rp 70 juta.

Mitra bakal mendapat segala fasilitas usaha, termasuk juta penata rambut. Paling, mitra harus menyediakan tempat usaha minimal 20 m², produk shampo dan perawatan wajah serta empat orang karyawan. Dari perhitunganya, mitra bisa balik modal sekitar tujuh bulan.

Asalkan sanggup mendapatkan 500 konsumen per bulan yang setara Rp 20 juta. Adapun margin usahanya antara 30%-40%. Dengan skema tersebut, ia berharap bisa mengopeasikan lima sampai enam gerai milik mitra tahun depan.

Konsultan usaha Djoko Kurniawan, mengingatkan pangkas rambut ini untuk punya produk dan layanan yang berbeda supaya bisa mencapai target bisnis. Langkah lainnya adalah membuat kurikulum pengembangan tenaga kerja dan layanan. Inilah sebenarnya kunci usaha pangkas rambut khusus pria yang memang sarat layanan terhadap konsumen. Dan terakhir jangan lupakan ragam promosi.

Info Kemitraan

LookUp Barbershop

Jl. SS Kasim No 225, Dumai – Riau

HP: 081266233637

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menata-keuntungan-dari-rambut-rapi
Comments
Loading...