Waralaba Malaysia Incar Pasar Indonesia

Waralaba Malaysia Incar Pasar Indonesia

Perusahaan waralaba Malaysia mengincar pasar Indonesia, khususnya sektor makanan. Setidaknya ada 25 stan yang hadir dalam pameran yang berlangsung pada 20-22 Juni di Jakarta Convention Center tersebut. Dari jumlah tersebut, sebagian besar merupakan usaha makanan, kemudian kesehatan, pendidikan dan usaha kecil dan menengah (UKM).

Ia mencatat bahwa sudah ada 23 perusahaan waralaba Malaysia yang hadir di Indonesia, di antaranya adalah kedai kopi “Old town white Coffee” yang sudah memiliki 16 toko dan Kopitiam yang sudah punya 52 toko di Indonesia, total ada 429 toko waralaba Malaysia di seluruh Indonesia.

Sebagian dari pengusaha waralaba tersebut adalah orang-orang muda baik laki-laki maupun perempuan. Intinya di mana ada niat di situ ada jalan untuk peluang usaha. Menurut Dato Sri Hasan Malek, perusahaan waralaba Malaysia sudah hadir di 53 negara dengan total 1992 cabang.

Ketua Asosiasi Franchise Indonesia Anang Sukandar yang juga hadir dalam pameran itu mengharapkan adanya kerja sekma kerja sama untuk waralaba mikro. MIBEX sendiri menjadi salah satu cara untuk memfasilitasi peluang usaha Indonesia-Malaysia. Pameran itu pertama kali diadakan pada 2012.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/ekonomi/191726-waralaba-malaysia-incar-pasar-indonesia.html
Comments
Loading...