Waralaba Mamacis Cireng

Waralaba Mamacis Cireng

Cireng alias aci (tepung kanji) goreng. Pamor makanan khas asal Tanah Sunda ini kian melejit. Belakangan ini, semakin banyak pelaku usaha di tanah air yang menjajakan cireng. Saat ini, cireng telah banyak inovasi dari sisi bentuk dan rasa. Salah seorang pelaku usaha yang mencoba peruntungannya di bisnis cireng adalah Febri Miranta dengan bendera usaha Mamacis Cireng. Usaha ini didirikan Febri pada awal tahun 2015.

Agar usahanya lebih berkembang, mulai November ini, Febri resmi menawarkan kemitraan Mamacis Cireng. Saat ini, Mamacis Cireng baru memiliki tiga unit gerai dan belum punya mitra. Febri menawarkan paket investasi senilai Rp 12 juta.

Dengan investasi sebesar itu, mitra mendapatkan booth, perlengkapan dan peralatan usaha, pelatihan karyawan, bahan baku awal 100 porsi cireng, dan x-banner untuk promosi. Kerjasama berlangsung selamanya. Mitra tidak dikenakan biayafranchise fee maupun royalty fee per bulan. Mitra hanya diwajibkan untuk membeli bahan baku cireng dari pusat agar memiliki standardisasi.

Keunggulan Mamacis Cireng adalah bahan bakunya terbuat dari bahan alami dan berkualitas baik. Jadi, cireng produksi Mamacis Cireng tanpa bahan pengawet dan tidak menggunakan bahan MSG. Mitra juga disarankan mencari lahan seluas 2 meter persegi (m²) untuk tempat booth dengan satu orang karyawan.

Tempat usaha juga disarankan dekat dengan pusat keramaian seperti mal, pinggir jalan, dan area pendidikan sekolah. Mamacis Cireng menyediakan dua varian rasa, yaitu keju dan bumbu rujak. Harga masing-masing rasa dibanderol Rp 10.000 per porsi.

Mitra bisa menjual cireng sebanyak 100 porsi per hari atau dengan omzet sebesar Rp 1 juta per hari. Dengan target penjualan sebanyak itu, mitra diperkirakan bisa meraup omzet Rp 30 juta per bulan dengan laba bersih sekitar 30%-40%. Setelah dikurangi biaya operasional, gaji pegawai dan sewa tempat, Febri memproyeksikan mitra bisa balik modal dalam waktu sekitar tiga hingga empat bulan.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jl. Pulo Sari No.3, Gadingkasri, Malang 65115
Highlights info row image085785050900
Source Waralaba Mamacis Cireng Mamacis Cireng
Comments
Loading...