Waralaba Martabak Bari

Waralaba Martabak Bari

Mohammad Fadli dengan bendera usaha Martabak Bari. Kemitraan Martabak Bari telah berjalan sejak tahun 2016 dan sudah dua tahun ini dirinya fokus membuka kemitraan martabak manis. Sebelumnya, usaha yang dimitrakan adalah martabak telor.

Penjualan selama setahun terakhir pun diakuinya meningkat. Saat ini, dia sudah memilih delapan mitra yang membuka gerai Martabak Bari. Saat ini ada delapan mitra, tapi masih tersebar di daerah Sumatra Selatan saja, yakni di Pagar Alam, Serang, Sekayu, Palembang.

Tahun lalu, Fadli memang memasang target untuk membuka cabang di luar Sumatra Selatan (Sumsel). Namun, tampaknya target tersebut meleset. Baru pada tahun ini, ia mempersiapkan pembukaan gerai Martabak Bari di Aceh.

Sementara, secara keseluruhan, hingga akhir tahun ini, Fadli menargetkan bisa membuka lima gerai lagi. Saat ini, Fadli juga tengah menawarkan promo paket kemitraan Martabak Bari. Sebelumnya paket kemitraan yang ditawarkan sebesar Rp 20 juta. Kini hanya dengan Rp 8 juta, mitra bisa mebuka  gerai Martabak Bari.

Namun, bentuknya booth tanpa atap yang dapat dimodifikasi secara bebas. Menurutnya, booth ini biasa ditempatkan di area-area toko ritel ramai pengunjung. Mitra Martabak Bari diperkirakan bisa mendapatkan laba bersih Rp 300.000 per hari. Di akhir pekan, mitra bisa mendapat Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

Keuntungan yang bisa dikantongi mitra tiap bulan berkisar Rp 8 juta hingga Rp 9 juta. Dengan keuntungan tersebut, ia memperkirakan, modal mitra bisa kembali hanya dalam waktu sebulan. Martabak Bari menyuguhkan setidaknya 25 varian rasa martabak. Harga jualnya berkisar Rp 25.000-Rp 75.000 per porsi. Yang paling banyak dibeli martabak varian rasa cokelat, kacang dan keju.

Karena jumlah mitranya kian berkembang, Fadli pun mengaku mulai merasakan adanya kendala. Khususnya dalam mencari karyawan karyawan yang loyal. Namanya usaha, pegawai sering keluar masuk. Jadi harus sering mengajari pegawai baru.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/adonan-bisnis-martabak-masih-legit?page=3
Comments
Loading...