Waralaba Martabak Sipp

Waralaba Martabak Sipp

Martabak sudah sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia. Banyak penjual kudapan ini bisa dijumpai di berbagai tempat. Biasanya martabak di jual di gerobak di pinggir jalan atau di depan area parkir minimarket. Menu martabak telur bercampur daging atau martabak manis aneka rasa, bisa menjadi pilihan.

Angela Chen juga menjajal peruntungan di bisnis ini dengan mengusung nama Martabak Sipp di tahun 2009 di Pademangan, Jakarta Utara. Pada tahun 2012, Angela mulai menawarkan waralaba. Saat ini Martabak Sipp sudah memiliki empat gerai yang tersebar di Jakarta. Dua gerai milik mitra dan dua gerai lagi milik sendiri.

Konsep Martabak Sipp berjualan di gerobak namun bisa ditempatkan juga di ruko. Martabak yang disajikan martabak telur dan martabak manis dengan empat ukuran, yakni ukuran jumbo spesial, jumbo, sedang, dan unyil.

Angela menyiapkan dua paket investasi senilai Rp 90 juta dan Rp 30 juta. Masing-masing mitra akan mendapat satu unit gerobak, peralatan masak lengkap dengan tabung gas, bahan baku awal, pelatihan karyawan, serta promosi. Untuk paket Rp 90 juta, mitra akan mendapatkan tambahan kulkas, freezer, wajan, dan loyang lebih besar dan banyak, serta tempat duduk.

Tim manajemen akan melakukan survei lokasi sebelum menerima mitra. Dia memprioritaskan tempat usaha di dekat pasar atau minimarket. Dalam sehari, rata-rata penjualan bisa mencapai Rp 1,2 juta. Artinya, dalam sebulan, mitra bisa mengantongi omzet sekitar Rp 40 juta.

Kerjasama ini berlangsung selama lima tahun, dan tidak ada biaya royalti. Untuk luas ruangan bagi paket Rp 30 juta, minimal seluas 5 meter x 6 meter dengan dua orang karyawan. Sedangkan untuk paket ruko atau kios harus bisa menampung 10 konsumen sampai 20 konsumen yang duduk dengan empat sampai enam karyawan.

Martabak Sipp memiliki tekstur yang lembut dan tebal karena lebih banyak menaruh taburan parutan keju, susu kental manis. Tahun depan, Martabak Sipp akan menambah varian baru martabak, yakni Martabak Pizza. Dalam waktu dekat, dia akan membuka satu cabang lagi di Pancoran, Jakarta Selatan. Hingga akhir tahun ini, Martabak Sipp menargetkan akan menambah 10 gerai lagi.

Jajanan lokal seperti martabak masih memiliki pasar yang besar. Menurutnya, untuk paket Rp 90 juta itu terlalu besar, kecuali lokasi usaha di mal. Sedangkan yang Rp 30 juta itu masih wajar. Yang harus diperhatikan mitra sebelum bergaung adalah pastikan sistem yang dimiliki pusat sudah berjalan baik. Jika sistem sudah baik, sumber daya manusia juga harus terlatih.

Info Kemitraan

Martabak Sipp

Jalan Raya Pademangan 3 No.24 Jakarta Utara

Telp : 02196969799

HP : 0856 9789 9825

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/melipat-laba-dari-bisnis-martabak
Comments
Loading...