Waralaba Master Bebek

Waralaba Master Bebek

Bisnis kuliner tak ada matinya. Setiap hari orang butuh makanan. Olahan bebek dan ayam termasuk menu yang paling banyak peminat. Makanya, pemain-pemain baru di bisnis kuliner bebek terus bermunculan. Salah satunya Master Bebek besutan Sutarno di Cikarang.

Ia menggeluti usaha kuliner bebek sejak awal 2012. Master Bebek menyajikan beragam menu utama, seperti bebek goreng dan bebek bakar. Istimewanya ia hanya menggunakan bebek peking. Kemudian ada pula menu alternatif seperti ayam goreng, dan ayam bakar.

Harga jual menu di Master Bebek relatif lebih terjangkau dibanding kompetitornya. Ia membanderol satu porsi menu mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 15.000. Selama ini, menu bebek dianggap mahal, sementara kami bisa menjual dengan harga terjangkau.

Sutarno bergerak cepat untuk memperluas usahanya. Mulai pertengahan 2012, ia membuka peluang bermitra. Saat ini, ada satu mitra Master Bebek yang berlokasi di Tangerang, Banten. Master Bebek memberikan dua pilihan paket investasi. Pertama, paket booth seharga Rp 15 juta. Mitra akan mendapatkan gerobak, peralatan masak, brosur, dan pelatihan. Jadi, mitra hanya mencari karyawan dan menjalankan usaha.

Kedua, paket mini resto dengan investasi Rp 75 juta. Mitra berhak mendapatkan peralatan lengkap, meja, kursi, perlengkapan etalase, media promosi, pelatihan, dan bahan baku awal. Mitra juga harus menyiapkan tempat seluas 40 meter persegi.

Sutarno memperkirakan, mitra bisa meraup omzet Rp 30 juta hingga Rp 80 juta sebulan, tergantung jenis paket dan lokasi gerai mereka. Jika, target laba bersih sekitar 25% bisa tercapai, mitra bisa balik modal dalam lima bulan.

Untuk dua tahun pertama, Sutarno tidak memungut biaya royalti. Setelah itu mitra harus membayar biaya royalti Rp 2 juta per tiga tahun. Mitra juga wajib membeli bahan baku berupa bebek peking dan bumbu dari pusat. Harga bebek peking Rp 75.000 per ekor. Sementara, bumbu dijual Rp 20.000 per kg untuk tiga ekor bebek atau ayam. Sutarno menargetkan 15 gerai baru hingga penghujung tahun ini. Sutarno berharap gerai Master Bebek ada di kota-kota besar di Indonesia.

Konsultan Waralaba dari International Franchise Business Management, Evi Dyah Puspitawati mengatakan usaha kuliner memang punya prospek menjanjikan. Namun, mitra wajib waspada dengan bisnis yang baru berjalan kurang dari lima tahun.

Menurut Evi, ada dua hal utama yang harus dipertimbangkan mitra sebelum membuka usaha kuliner, yaitu pemilihan lokasi yang strategis, dan target pasar yang tepat. Kunci utama yang harus diperhatikan supaya bisnis bisa berkembang.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Alamat: Jalan Cibarusah Cikarang, Sukaresmi, Cikarang Sel, Bekasi, Jawa Barat 17530
Telepon: 0812-1929-5168
Source Waralaba Master Bebek Menjajal untung dari usaha Master Bebek
Comments
Loading...