Waralaba Math Monkey

Waralaba Math Monkey

Lembaga kursus matematika ini berasal dari Amerika dan baru membuka cabang di Jakarta pada Maret 2010 lalu. Math Monkey mengembangkan metode belajar matematika yang disebut dengan vedic math. Metode ini hanya mengandalkan kemampuan otak manusia tanpa alat bantu apapun, seperti jari tangan, kalkulator, kertas maupun pensil. Metode ini dikembangkan oleh Kirsten Fisch, pendiri Math Monkey.

Math Monkey sudah memiliki 50 perwakilan di seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Meksiko, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, dan Indonesia. Modal awal yang dibutuhkan untuk menjadi terwaralaba berkisar Rp 200 juta – Rp 250 juta. Biaya ini sudah termasuk instalasi dua ruang kelas.

Mitra juga akan mendapatkan peralatan belajar-mengajar seperti meja, kursi, papan pengumuman, worksheet, dekorasi ruang, ATK, serta materi promosi. Selanjutnya, tersedia juga pelatihan bagi dua orang calon guru.

Selain biaya investasi, terwalaba juga harus menyiapkan lokasi sendiri. Luas lokasi yang dibutuhkan minimal 2 x 30 m². Math Monkey menetapkan beberapa kriteria lokasi. Di antaranya berdekatan dengan sekolah-sekolah serta perumahan yang banyak anak kecilnya.

Kriteria lainnya, mitra siap bekerja full time, memiliki minat terhadap dunia pendidikan, dan menyukai anak-anak. Masa berlaku kemitraan ini selama 10 tahun dan dapat diperpanjang dengan membayar biaya franchise yang lebih murah.Biaya pendidikan di Math Monkey sebesar Rp 390.000 per bulan untuk semua level.

Kerjasama ini juga memberlakukan royalty fee sebesar 20% dari pendapatan kotor. Asumsi jumlah peserta kursus sebanyak 200 siswa, pendapatan yang diperoleh terwaralaba sebesar Rp 80 juta per bulan. Sedangkan total pengeluaran termasuk royalty fee sekitar Rp 40 juta. Balik modal bisa tercapai dalam waktu 1,5 tahun-2 tahun.

Dalam sepekan, siswa di Math Monkey hanya belajar dalam satu kali pertemuan selama 1,5 jam. Metode pembelajarannya dibuat menyenangkan lewat permainan-permainan edukatif. Tapi, di setiap pertemuan disediakan worksheet yang harus dikerjakan siswa. Uniknya, dalam belajar, alat bantu hitung tidak boleh dipergunakan sama sekali termasuk jari tangan.

Contoh Outlet :

Info Lengkap Hubungi

Address
Jl. Pluit Samudra No. 9
Jakarta Utara 14450

Telephone
Tel: 6221-66691204

Email
info@mathmonkey.co.id

Website

http://mathmonkey.co.id/

Source Waralaba Math Monkey Mari menghitung laba kursus matematika
Comments
Loading...