Waralaba Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi di Yogyakarta

Waralaba Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi di Yogyakarta

Mi ayam dan bakso merupakan dua sejoli makanan yang dijajakan di mana-mana. Hampir setiap waktu, kita pasti mendapati penjaja mi ayam dan bakso, baik itu yang keliling di kompleks perumahan atau yang menggelar dagangannya di pinggir jalan.

Menu ini bisa disantap kapan saja. Pagi, siang, atau malam hari. Penggemarnya tak lagi memandang usia ataupun golongan. Karena sudah sangat umum, perlu ada terobosan baru dalam penyajian menu ini. Itulah yang dilakukan Isnu Aji, pemilik Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi di Yogyakarta.

Ia membuat kreasi baru, berupa mi yang berwarna-warni untuk menarik perhatian konsumen dan menambah selera makan. Tapi Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi tidak menggunakan bahan pewarna yang berbahaya. Sebagai pewarna, Isnu menggunakan sari tumbuhan dan buah-buahan.

Adapun produk mi warna-warni Isnu antara lain, mi ayam merah buah bit, mi ayam hijau sawi, mi ayam orange wartel, mi ayam pelangi, mi cumi hitam, hingga pangsit basah pelangi. Beragam produk mi ini dijual dengan harga berkisar Rp 6.000 hingga Rp 7.500.

Meski baru berdiri pada Oktober 2011, Isnu mengaku sudah memiliki banyak pelanggan. Itulah sebabnya, ia berani menawarkan kerja sama kemitraan pada awal November 2011. Isnu menawarkan paket gerobak senilai Rp 7,5 juta dan paket ruko senilai Rp 51,7 juta dengan jangka waktu kerja sama tiga tahun. Saat ini ia sudah menggandeng sepuluh mitra yang tersebar di Yogyakarta, Semarang, Magelang, dan Malang. Isnu berharap produk ini bisa lebih cepat menyebar. Dengan paket Rp 51,7 juta, mitra memperoleh peralatan lengkap mulai dari gerobak, bahan baku awal, kompor, hingga lima set meja dan kursi. Mitra juga akan memperoleh pelatihan untuk dua karyawan.

Isnu tidak memungut royalty fee dan franchise fee. Dengan target penjualan 50 porsi per hari, mitra bisa mengumpulkan omzet hingga Rp 12 juta per bulan. Dengan omzet segitu, mitra bisa balik modal dalam kurun 16 bulan.

Segmen pelanggan mi ayam bakso Cita Rasa Pelangi adalah semua kalangan.Karena produk Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi ini aman dan menyehatkan. Supaya produk Cita Rasa Pelangi ini semakin terkenal, Isnupunya tim pemasaran dan promosi yang siap membantu mitra. Maklum, persaingan di bisnis ini juga sangat ketat.

Isnu juga memberi panduan untuk para mitra tentang bagaimana memilih lokasi usaha yang tepat. Meski begitu, Isnu tetap memberi kebebasan mitra memilih lokasi, asalkan memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkannya. Karena ini produk makanan, lebih diutamakan yang dekat dengan keramaian.

Levita Supit, pengamat waralaba yang juga ketua Waralaba dan Lisence Indonesia (WALI), menilai tawaran kemitraan dari Mie Cita Rasa Pelangi cukup menarik, karena mengusung tampilan warna-warni yang menggugah banyak orang untuk mencicipi mi itu. Alangkah baiknya jika tampilan itu dibarengi rasa yang lezat.

Peta persaingan di bisnis mi sudah sangat ketat, karena itu ia menyarankan ada diferensiasi menjadi wajib hukumnya. Tugas yang perlu dilakukan franchisor adalah memasarkan brand ini agar dikenal publik secara luas.Adapun untuk paket investasi dan perkiraan balik modal cukup relevan dan masuk akal, mengingat bisnis mi masih sangat prospektif ke depannya.

Info Lengkap Hubungi

Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi
Mejing Timur Gamping, Yogyakarta
HP. 085743777237

Source Waralaba Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi di Yogyakarta Mie Ayam Bakso Cita Rasa Pelangi di Yogyakarta
Comments
Loading...