Waralaba Mie Ayam & Hotplate Eddy Group

Waralaba Mie Ayam & Hotplate Eddy Group

Bisnis kuliner memang menjadi salah satu sektor yang cukup menjanjikan untuk digeluti. Pangsa pasar yang luas membuat potensi balik modal usaha ini relatif cepat. Tak heran jika bisnis di bidang ini cenderung stabil dan ramai untuk digeluti. Salah satunya ialah kuliner olahan mi.

Makanan berkarbohidrat ini dapat menggantikan nasi karena sifatnya juga mengenyangkan perut. Olahannya yang kian hari makin beragam membuat pecinta olahan mie makin banyak mendapatkan pilihan, mulai dari bumbu yang digunakan hingga cara penyajian dan topping sebagai tambahan.   

Eddy Santoso merupakan pendiri usaha Mie Ayam & Hotplate pada Mei 2010. Untuk mengembangkan usaha dia menawarkan kemitraan tahun 2015. Gerai yang dimiliki Mie Ayam & Hotplate Eddy Group ada tujuh  gerai diantaranya enam gerai milik mitra di Solo, Yogyakarta, dan Jakarta. Sementara satu gerai lagi milik pusat di Solo. Kini, gerai mitra bertambah empat menjadi 11 gerai serta pusat tetap memiliki satu gerai.

Paket investasinya bertambah dari Rp 20 juta dan Rp 50 juta menjadi Rp 25 juta dan Rp 60 juta. Eddy mengatakan, kenaikan nilai investasi mengikuti harga bahan baku yang meningkat. Mitra akan mendapat perlengkapan dan peralatan, media promosi, pelatihan dan mesin pembuat mi.

Kemitraan yang terjalin selama lima tahun ini tidak mengutip biaya royalti, namun mitra wajib membeli bahan baku dari pusat. Dan untuk biaya perpanjangan kerjasama, akan dibicarakan selanjutnya. Harga menu mi ayam masih sama. Untuk 10 menu varian mie ayam hotplate, mie sapi hotplate, mie ayam hotplate plus bakso, mie sapi hotplate plus bakso, mie ayam original, mie sapi original, mie ayam mangkok pangsit, dijual berkisar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per porsi.

Mitra ditargetkan bisa menjual 100 mangkuk−200 mangkuk per hari. Sehingga diperkirakan omzetnya sekitar Rp 90 juta per bulan. Capaian ini pun tak lepas dari pemasaran melalui media elektronik dan media sosial. Eddy mengeluhkan biaya pengiriman bahan baku kepada mitra terus meningkat. Ia menargetkan bisa menggandeng 30 mitra di tahun ini.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Source Waralaba Mie Ayam & Hotplate Eddy Group Mie Ayam & Hotplate Eddy Group
Comments
Loading...