Waralaba Mie Ayam Lekker

Waralaba Mie Ayam Lekker

Usaha Mie Lekker yang didirikan Bambang Sudyatmo di Gresik, Jawa Timur. Pada awal 2010 Mie Lekker memiliki lima mitra. Mitra-mitra baru tersebut ada di Gresik dan Surabaya. Penambahan mitra ini karena minat masyarakat terhadap mi ayam tidak pernah mati.

Produk Mie Lekker memiliki bumbu khas makanan Jawa. Dari dua paket kemitraan yang ditawarkan Bambang, Rp 55 juta dan Rp 100 juta, tiga perempat mitranya mengambil pilihan yang pertama. Karena, Mie Lekker masih mencoba dan melihat prospeknya terlebih dulu.

Dalam waktu lima tahun, sesuai kesepakatan, Mie Lekker bisa menentukan dan mengevaluasi kembali. Ini wajar karena mitra Mie Lekker kebanyakan pemain baru dalam dunia usaha. Mitra akan mendapat fasilitas perlengkapan usaha seperti gerobak, alat masak, bahan baku awal, pelatihan karyawan, dan barang-barang promosi.

Mitra harus menyediakan tempat usaha berukuran 5 x 12 meter, merekrut karyawan, menanggung biaya pelatihan, dan menjalankan usaha sesuai dengan prosedur standar yang ditetapkan Bambang. Bambang menarik biaya royalti 3,5% per bulan dan baru berlaku setelah tiga bulan. Ia yakin usaha ini akan terus menjanjikan selama usaha ini terus menjaga sistem produksi, standardisasi usaha, pengembangan SDM, dan pencitraan.

Bambang telah membuktikan hal itu. Selain sudah ada penambahan mitra, masih ada sekitar 10 calon mitra yang dalam daftar tunggu. Bambang tidak mau terburu-buru memberikan izin kemitraan hingga calon mitra benar-benar siap. Kebanyakan calon mitra terkendala masalah lokasi usaha.

Menurut Sumiati, mitra Mie Lekker asal Gresik, ia cukup puas dengan usaha yang ia jalankan. Dalam enam bulan usahanya, ia bisa memperoleh omzet Rp 10 juta per bulan. Omzet ini hasil penjualan sekitar 50 mangkuk per hari dengan harga Rp 7.500 per mangkuk. Harga ini sesuai dengan standar Mie Lekker Bambang. Dengan rasa yang khas dan harga yang bersaing, banyak pelanggan yang puas.

Hasil tersebut diperolehnya dari lokasi yang memang ramai dan menjadi pusat perbelanjaan. Dengan meningkatkan promosi yang selama ini masih ia anggap kurang, Sumiati optimistis omzetnya bisa lebih menanjak lagi.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Alamat: Jl. Proklamasi No.67, Trate, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
Telepon: (031) 72454580
Source Waralaba Mie Ayam Lekker Mie Ayam Lekker
Comments
Loading...