Waralaba Mie Ayam Yamie

Waralaba Mie Ayam Yamie

Bagi Risky Desanto adalah pendiri usaha Mie Ayam Yamie di tahun 2009 di Jakarta. Peluang bisnis makanan berbahan dasar mi sangat menjanjikan. Setelah merasa cukup mapan, Januari 2010 ia menawarkan konsep kemitraan. Hingga saat ini belum ada penambahan mitra yang berjumlah tiga.

Hal tersebut bukan berarti sepi peminat.Justru dari pengalaman yang ada usaha. Mie Ayam Yamie harus selektif. Banyak calon mitra yang hanya mengandalkan dana, tapi tidak memikirkan lokasi yang tepat. Padahal, kesuksesan usaha ini sangat ditentukan lokasi yang pas. Apalagi pesaing sudah cukup banyak.

Risky masih menawarkan kemitraan Rp 20 juta dengan pembayaran awal hanya Rp 10 juta, sisanya bisa diangsur hingga tiga bulan awal. Dengan paket itu, mitra akan mendapatkan satu unit gerobak, perlengkapan masak, brosur, bahan baku awal dan pelatihan karyawan.

Mitra juga akan selalu didampingi secara manajemen selama kerja sama berlangsung. Risky tidak menarik biaya royalti. Namun, ia menarik biaya lisensi Rp 4 juta per tahun. Selain itu, mitra juga wajib membeli bahan baku dari Mie Yamie pusat. Mie Yamie menjual mi ayam Rp 9.000 per mangkuk dengan penjualan sekitar 40 hingga 50 mangkuk per hari. Ke depannya selain menjaring mitra yang benar-benar sesuai standar, ia juga akan fokus pada penambahan jenis produk.

Source Waralaba Mie Ayam Yamie Mie Ayam Yamie
Comments
Loading...