Waralaba Mie Cendol

Waralaba Mie Cendol

Tawaran kemitraan Mie Cendol datang dari Ikki Gorup. Perusahaan kuliner yang berkantor pusat di Kalimalang, Jakarta timur ini menawarkan kemitraan bakmi sejak tahun 2005. Ada beberapa variasi menu mi yang ditawarkan, seperti mi cendol, mi pelangi, mi kocok, mi ayam, bakso malang, dan siomay. Pada September 2010 Mie Cendol telah memiliki 10 gerai. Rinciannya, dua gerai milik sendiri dan delapan gerai milik mitra. Namun, saat ini perkembangan usaha Mie Cendol cenderung mundur.

Jumlah gerainya berkurang dari sebelumnya 10 gerai menjadi tinggal enam gerai saja. Lantaran meredup, Abri Mada, pemilik Ikki Group memutuskan untuk menutup tawaran kemitraan Mie cendol. Perkembangan usaha Mie Cendol kurang menggembirakan karena jumlah pelanggan yang terus menyusut. Kendati demikian, Abri Mada tetap meneruskan usaha bakminya tersebut. Ia tetap menjual mi cendol dan menu mi lainnya di gerai-gerai makanan lain yang dikelolanya.

 

Mi cendol, antara lain dijual di gerai Ikki Sushi. Gerai yang bernaung di bawah Ikki Group ini menjajakan makanan khas asal Jepang berupa sushi. Sebelumnya, Ikki Group menawarkan kemitraan Mie Cendol senilai Rp 35 juta. Dengan membayar investasi sebesar itu, mitra akan mendapatkan peralatan, booth, bahan baku awal, dan hak kemitraan selama lima tahun pertama. Untuk lima tahun berikutnya dikenakan royalty fee 50% dari investasi awal.

Dia menambahkan, bagi mitra yang bergabung akan mendapat kebebasan dalam menetapkan tarif harga jual menu Mie Cendol di wilayahnya. Yaitu, berkisar Rp 8.000–Rp 15.000 per porsi. Ikki Group juga memberikan garansi selama tiga bulan. Bila dalam kurun waktu tersebut, mitra merasa usaha yang dijalankannya tidak berkembang, Ikki Group akan memfasilitasi penukaran usaha dengan kemitraan lain yang dikelola Ikki Group. Ikki Group juga menawarkan kemitraan Ikki Bento, Martabak Sarang Semut, dan Bebek Super Sambal. Perhitungan omzet mitra bisa tembus Rp 600.000–Rp 700.000 per hari.

Info Lengkap Hubungi

Mie Cendol 
Perumahan Taman Bougenville Estate
Jl. Bouhinia I, Blok F1/3
Caman, Kalimalang, Jakarta Timur
Telp: (021) 8645865

Source Waralaba Mie Cendol Waduh, laba usaha bakmi mulai lembek
Comments
Loading...