Waralaba Milcow

Waralaba Milcow

Keberadaan bisnis makanan atau minuman baru memang tak terbendung. Setiap hari, selalu ada peluang yang ditawarkan. Makanan dan minuman termasuk salah satu kebutuhan pokok manusia. Selain kopi dan teh, usaha susu juga ramai ditawarkan. Tidak hanya anak-anak dan remaja yang menyukai minuman ini, kalangan dewasa juga banyak mengkonsumsi susu. Sebab manfaatnya baik untuk kesehatan tulang.

 

Peluang inilah yang coba ditangkap oleh Zaini Rochman di Surabaya, Jawa Timur. Dia mendirikan gerai susu bermerek Milcow pada tahun 2014. Setelah usaha jalan satu tahun, barulah Zaini terbesit untuk menawarkan kemitraannya. Pada tahun 2016, dia mulai menawarkan kemitraan Milcow. Saat ini, ada satu gerai mitra yang bergabung dan dua gerai milik pusat di Surabaya.

Untuk menjadi mitra, Zaini menawarkan paket investasi senilai Rp 8,5 juta. Dengan paket tersebut, mitra akan mendapat berbagai fasilitas. Antara lain, booth, blender, tempat bubuk, wadah topping, bahan baku 250 cup all varian, x-banner, peralatan usaha lain, SOP dan tutorial pembuatan.

Kerjasama kemitraan ini berlangsung seumur hidup, selama mitra terus berbelanja kebutuhan bahan baku ke pusat. Mitra juga tak dikenakan biaya royalti. Zaini menyediakan 11 rasa dalam produk Milcow yaitu cokelat, vanila, cappucino, stroberi, moccachino, oreo, dan lainnya. Ada juga tambahan topping coklat serut, chococips, dan susu kental manis. Harga yang dibanderol untuk satu gelas Milcow adalah Rp 6.000 hingga Rp 10.000.

Mitra ditargetkan menjual minimal 50 gelas per hari. Dengan begitu, omzet yang diperoleh sekitar Rp 300.000 per hari atau mencapai Rp 9 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, mitra akan dapat laba bersih sekitar 70% dari omzet per bulan.

Kelebihan Milcow terletak pada varian minuman yang diproduksi langsung oleh pusat. Selain itu, harga jual minuman yang terjangkau, sehingga semua kalangan masyarakat bisa mengkonsumsinya. Apalagi, minuman dibuat tanpa bahan pengawet dan bahan berbahaya lain yang bisa mengganggu kesehatan.

Mitra yang ingin menjalankan usaha disarankan memilih area di depan perumahan, atau memakai lahan rumah pribadi, serta bazar atau pameran, dengan merekrut satu orang pegawai. Minimal gerai membutuhkan ruangan 2×2 m2.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

https://www.instagram.com/milkcowau/

http://www.milkcow.com.au/

Source Waralaba Milcow Gerai susu segar menyodorkan kemitraan susu segar
Comments
Loading...