Waralaba Miniso

Waralaba Miniso

Sistem waralaba banyak dipakai oleh pengusaha-pengusaha baru. Franchisee bermunculan di mana-mana dan masing-masing berlomab-lomba menjanjikan pelayanan dan produk yang berkualitas. Franchise di bidang makanan dan minuman khususnya, berupaya memberikan inovasi dalam hal cita rasa.

Sedangkan franchisee di bidang jasa, berupaya memberikan layanan secara ekstra, dan yang membuat produk khusus. Seperti bidang fashion, otomotif, dan lain sebagainya berlomba-lomba membuat desain yang terlihat lebih baik serta kompetitif satu sama lain.

Bisnis yang dijalankan secara franchisee akhirnya beragam, kemunculannya menjawab trend keinginan masyarakat yang ingin merasakan nikmatnya berbisnis tanpa harus membuat branding dari nol. Kemapanan berbisnis franchisee dengan merek-merek yang sudah terkenal juga diburu oleh pelaku bisnis dengan modal besar karena mereka tidak ingin melewatkan peluang ekonomi yang akan didapat.

Kemunculan MINISO juga memiliki salah satu alasan tersebut di atas. MINISO merupakan merek fashion yang berbasis di Jepang. Branding Miniso dilakukan oleh perancang sekaligus pemiliknya yaitu Mr Miyake Junya dan pengusaha muda China, Ye Guofu di Tokyo, Jepang.

Sejak kemunculannya, MINISO menjadi promotor “produk konsumen cerdas” global dengan berpegang teguh pada filosofi “kesederhanaan, sifat dan kualitas yang baik” mereka menciptakan produk dengan proposisi ”kembali ke alam”. Kemunculan MINISO saat ini sudah populer di kalangan fashionista penggemar produk simple tapi dapat dikenakan dalam segala situasi, baik formal maupun non formal, untuk pesta atau pun sekedar hanghout.

Merek ini mempertahankan produknya dengan cara yang langka dan mungkin tidak dilakukan oleh setiap desainer, yaitu memperbaharui produk setiap tujuh hari, menawarkan produk dengan harga rendah dan menargetkan rantai konsumen yang memiliki kecerdasan dalam memilih produk, bukan sekedar kalangan menengah atas biasa, namun kalangan yang eksklusif dalam hal fashion.

MINISO menetapkan tren konsumsi fashion terbatas pada konsumsi rumah tangga. Pemasarannya sudah sampai di luar negeri, dan produk ini ramai di pasaran konsumen cerdas di China. Merek internasional ini didirikan pada tahun 2013 di Jepang dan langsung secara aktif mengekplorasi peluang pasar internasional.

Dalam waktu kurang dari empat tahun, MINISO sudah memiliki lebih dari 2600 toko, dengan omzet bisnis mencapai USD 750 juta di tahun 2015 dan mendekati USD 1,5 miliar di tahun 2016, sedangkan di tahun 2017, pendapatanya lebih mengejutkan lagi yaitu tembus Rp 1,8 miliar hanya di Indonesia.

Sejak menjajaki pasar internasional, MINISO melakukan banyak improvisasi untuk mencapai kesepakatan strategis di berbagai negara hingga akhirnya berhasil mencapai kesepakatan di lebih dari 60 negara. Negara yang di wilayah tertentunya telah berdiri gerai MINISO ialah negara Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Singapura, Uni Emirat Arab, Korea, Malaysia, Hong Kong (China) dan Makau (China).

Rata-rata tingkat pertumbuhan toko di masing-masing negara mencapai 80-100 toko. Dilihat dari perkembangan tersebut, jelas bahwa MINISO memiliki potensi besar sebagai produsen yang menawarkan produk ritelnya.

Di tahun 2018 ini, MINISO juga mengharapkan adanya peningkatan kerjasama yang dibangun melalui sistem waralaba dari perusahaan itu. Di Indonesia, PT Miniso International Company sebagai pemegang merek ritel asal Jepang ini berharap dapat melakukan ekspansi ke berbagai daerah dan segera mendirikan franchiseenya di sana.

MINISO menarget dapat membangun sekitar 100 gerai, dengan menawarkan produk-produk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari aksesoris fesyen, alat kebutuhan rumah tangga, elektronik, dan lain sebagainya. lokasi yang menjadi sasaran utama ialah kota-kota besar di Indonesia. Dengan jangkauan tidak hanya membuka toko secara offline melainkan juga secara online.

Sejauh ini, penggemar MINISO di Indonesia bisa memperoleh produknya melalui marketplace di Indonesia yang bekerjasama dengan PT MINISO Internasional Company. Perkembangan marketplace online sangat besar dan menjadi jembatan yang sangat meyakinkan untuk memperkenalkan produk MINISO sebelum toko onffline didirikan di daerah-daerah.

Sampai sekarang sudah ada 100 produk yang didisplay di marketplace online. Setiap orang dapat mengamati produk-produk tersebut dari tempatnya berada, tidak perlu berjalan sampai ke tokonya yang mungkin jauh dari tempat tinggal Anda.

Produk MINISO yang sudah terdapat di marketplace online akan terus bertambah jumlahnya. Dengan dedikasi utama sebagai merek yang “menghormati konsumen”. MINISO berusaha menyediakan produk yang kualitas, harga kompetitif dan inovatif untuk konsumen.

Produk MINISO dibanderol dengan harga yang kompetitif bila dibandingkan dengan merek lainnya, yang disesuaikan dengan target konsumen utamanya yakni orang-orang berusia 18 sampai 35 tahun. Dalam rangka mempertahankan kualitas produk, MINISO bersikeras memilih materi dari seluruh dunia, seperti dari Jepang, Korea, Swedia, Denmark, Singapura, Malaysia dan China.

Materi yang diperolehnya kemudian dikombinasikan dengan teknologi tinggi sampai menghasilkan produk yang berkualitas pula. Semua itu diutamakan oleh MINISO karena ingin memberikan produk yang mencitrakan budaya berkualitas. Dengan fitur-fitur yang memperlihatkan kecerdasan, kesehatan, kenyamanan, kualitas dan kreativitas yang tinggi.

Chief Designer sekaligus pemilik merek MINISO-Miyake Junya berkeyakinan, Sifat tubuh manusia memiliki kekuatan magis, dan kita menikmati segala sesuatu yang telah diberikan oleh alam. Di bawah bimbingan alam, kita dapat belajar menciptakan, hidup dengan hati – perasaan hidup membawa kita kebahagiaan!

Dengan keyakinan tersebut, desainer yang berbasis di Jepang ini terus memproduksi merek MINISO. Menjadi merek global yang bersaing sesuai dengan label yang diberikannya sebagai promotor “produk konsumen cerdas” global.

Penciptakaan kreativitas dan inovasi yang keren Miyake berpegangan pada filosofi hidup. Kesederhanaan, sifat dan kualitas yang baik sampai mendapatkan popularitas di kalangan konsumen sasarannya. Tekat tersebut betul-betul mengantarkan MINISO mencapai konsumen-konsumen cerdasnya. Hingga meraih kerjasama di lebih dari 50 negara.

Proses franchise Miniso

MINISO membuka kesempatan bekerjasama secara franchisee. Dengan tujuan untuk memperkaya orang-orang di sekeliling dengan produk-produk berkualitasnya, MINISO membuka kesempatan kerjasama franchisee dengan langkah-langkah mudah.

  1. Letter of Intent. Lakukan pembayaran untuk deposit dan tandatangani Letter of Intent.
  2. Lokasi toko. Pilih distrik dan lokasi untuk pembukaan toko Anda.
  3. Perjanjian Waralaba. Berikan nama perusahaan Anda dan ABN untuk menandatangani Perjanjian Franchise, dan lakukan pembayaran untuk Initial Fee.
  4. Persiapan Toko. Memiliki kontrak sewa yang telah ditandatangani dan pengaturan untuk renovasi. Siapkan persediaan toko dan bayar Stock Up Loan.
  5. Pembukaan Toko. Pilih tanggal pembukaan setelah selesainya renovasi, MINISO akan mendampingi pembukaan toko.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

http://www.miniso.com/

Source https://www.undercover.co.id/ https://www.undercover.co.id/miniso-ritel-asal-jepang-menawarkan-sistem-waralaba/ http://www.miniso.com/
Comments
Loading...