Waralaba Mom Me Organic Baby Spa

Waralaba Mom Me Organic Baby Spa

Program perawatan tubuh khusus ibu dan bayi, seperti spa dan pijat semakin menjamur. Salah satu pemainnya adalah Listya Wijayanti yang mengusung merek Mom Me Organic Baby and Kids Spa di Semarang, Jawa Tengah.

Listya mengklaim, tempat spanya menggunakan bahan-bahan organik. Minyak dan sabunnya terbuat dari bahan alami seperti biji anggur, biji bunga matahari, dan minyak almond. Mom Me Organic Baby Spa menawarkan berbagai layanan perawatan tubuh buat si kecil. Antara lain pijat bayi, berenang, baby gym, dan perawatan manicure dan pedicure.

Semua layanan ini dikhususkan bagi bayi berumur dua bulan hingga maksimal dua tahun. Sebelum perawatan, suhu tubuh bayi diukur dulu. Jika sedang tidak enak badan dilakukan pijat yang sesuai. Listya mematok tarif layanan mulai Rp 140.000 hingga Rp 150.000 sekali perawatan. Untuk mengembangkan usahanya, sejak awal tahun ini Listya resmi menawarkan kemitraan. Usaha ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2011.

Mom Me Organic Baby Spa menawarkan kemitraan dua paket investasi, yakni paket konsultasi dan kemitraan murni. Paket konsultasi ditujukan kepada mitra yang ingin memiliki usaha baby spa dengan memakai merek sendiri. Paket konsultasi ini dihargai Rp 80 juta.

Dalam paket ini, mitra mendapatkan perencanaan tema, desain, perhitungan budget, pelatihan terapis, pengenalan produk, dan teknik marketing. Beda dengan paket konsultasi, mitra yang mengambil paket kemitraan murni mitra boleh memakai merek Mom Me Organic Baby Spa. Biaya investasi paket ini dibanderol Rp 200 juta.

Mitra akan mendapat fasilityas pendampingan usaha, desain interior, peralatan untuk tempat seluas 50 meter persegi, dua kolam bayi, pengenalan produk, papan nama, pelatihan terapis, dan perlengkapan spa. Estimasi target omzet mencapai Rp 30 juta per bulan. Dengan target laba bersih Rp 8,3 juta per bulan, mitra diharapkan balik modal dalam dua tahun. Bila sudah balik modal, mitra wajib membayar royalty fee 5% dari omzet.

Pengamat waralaba, Khoerussalim Ikhsan menilai, prospek bisnis spa bayi dan anak-anak cukup menjanjikan. Namun, pangsa pasarnya terbatas karena sasarannya adalah masyarakat kelas menengah ke atas di kota-kota besar.

Dari segi pasar, segmennya premium karena merupakan kebutuhan gaya hidup masyarakat di kota besar. Meski dari segi investasi, angka yang ditawarkan realistis, pemilik usaha bisa membuka cabang sendiri dulu. Jadi, ia bisa memantapkan sistem dan manajemen sehingga mitra bisa ditangani baik di masa mendatang.

Info Kemitraan

Mom Me Organic Baby Spa and Kids Spa

Jln. Dr.Cipto No.198, Semarang, Jawa Tengah

Telp: 024-40394519

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menghitung-peluang-bisnis-spa-khusus-bayi
Comments
Loading...