Waralaba Nasi Goreng Baba Rafi

Waralaba Nasi Goreng Baba Rafi

Nasi Goreng Baba Rafi merupakan anak usaha dari Kebab Turki Baba Rafi yang cukup tersohor. Usaha nasi goreng ini mulai dirintis 2009, dan membuka tawaran kemitraan sejak Juli 2010. Nasi goring Baba Rafi didirikan oleh Hendy Setiono.

Nasi Goreng Baba Rafi pada Juli 2010 belum memiliki mitra. Sementara, gerai milik sendiri sudah ada enam yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Saat itu, Hendy Setiono telah mengantongi 10 calon mitra. Tapi, setelah setahun lebih berselang, Nasi Goreng Baba Rafi hanya berhasil menggaet empat mitra. Saat ini pihaknya menutup peluang kemitraan nasi goreng tersebut. Sedang mitra yang sudah ada tetap menjalankan usahanya seperti perjanjian sebelumnya.

Untuk harga nasi goreng sampai sekarang belum ada kenaikan dibanding tahun lalu, yakni masih sebesar Rp 12.000 per porsi untuk nasi goreng lengkap dengan topping. Pada awal 2013 Nasi Goreng Baba Rafi berencana mengerek harga sekitar Rp 2.000 per porsi. Belum pasti kenaikan harganya berapa, tapi yang pasti naik.

Menurut Hendy, manajemen kini sedang fokus memperluas jaringan Kebab Turki Baba Rafi yang menjadi pionir bisnis Baba Rafi. Jadi, Hendy selalu mengarahkan calon mitra  yang ingin bekerjasama untuk nasi goreng ke kebab turki.

Sebelumnya, Nasi Goreng Baba Rafi menawarkan paket kemitraan dengan nilai investasi sebesar Rp 45 juta untuk biaya membuka gerai nasi goreng. Tapi, biaya sebesar itu di luar sewa tempat.

Dalam kerjasama ini, mitra akan mendapatkan pelbagai fasilitas, seperti booth, perlengkapan memasak, survei lokasi, dan pelatihan karyawan. Baba Rafi tidak mengutip franchise fee maupun management fee. Mitra yang membuka gerai Nasi Goreng Baba Rafi ditargetkan bisa meraup omzet Rp 350.000 per hari.

Info Kemitraan

Facebook. Nasi Goreng Kebab Baba Rafi

Source Waralaba Nasi Goreng Baba Rafi Nasi Goreng Baba Rafi
Comments
Loading...