Waralaba Nasi Goreng Borobudur

Waralaba Nasi Goreng Borobudur

Nasi Goreng Borobudur berdiri sejak 2010 di Malang, Jawa Timur. Keunikan nasi goreng ini ada pada cetakannya yang membentuk stupa Candi Borobudur. Nasi Goreng Borobudur sudah menawarkan kemitraan sejak pertengahan 2010 lalu.

Hingga pertengahan tahun ini, usaha nasi goreng tersebut belum juga mendapatkan mitra. Haris, pemilik Nasi Goreng Borobudur, mengungkapkan, usahanya kini sedang vakum. Pemicunya bukan lantaran tidak memiliki mitra. Melainkan, konflik internal yang terjadi di dalam manajemen Nasi Goreng Borobudur.

Tahun lalu Haris sempat membuka cabang Nasi Goreng Borobudur di Kota Malang. Dua gerai milik sendiri saat ini sedang vakum. Saya juga sedang mengurus bisnis lain. Nasi Goreng Borobudur mematok biaya kemitraan sebesar Rp 35 juta tanpa franchise fee ataupun royalty fee. Dari biaya investasi ini, mitra bakal memperoleh gerobak, empat meja dan 16 kursi, perlengkapan memasak, alat promosi, serta pelatihan karyawan.

Biaya investasi itu bahkan sudah termasuk stok bahan baku senilai Rp 2 juta untuk sepekan, dengan asumsi penjualan 50 porsi per hari. Ketika itu Haris menghitung, mitra bisa memperoleh 50 pembeli per hari. Dengan jumlah konsumen sebanyak itu, mitra bisa mengantongi omzet sebanyak Rp 15 juta per bulan. Adapun target  balik modalnya setelah delapan bulan beroperasi. Pilihan menu Nasi Goreng Borobudur antara lain nasi goreng ayam, nasi goreng sosis, dan nasi goreng istimewa. Harga setiap menu mulai Rp 7.000 per porsi – Rp 10.000 per porsi. Untuk menu harga Rp 10.000 khusus untuk porsi jumbo.

Dalam kerjasama ini, Haris bersedia memasok bumbu nasi goreng racikannya untuk para mitra yang membutuhkan. Sementara, untuk bahan baku pendukung, seperti sayur dan daging, mitra bisa membelinya sendiri.

Usaha nasi gorengnya menyasar pasar mahasiswa dan pegawai kantoran. Kalau mitra ingin membuka Nasi Goreng Borobudur, sebaiknya pilih lokasinya di sekitar kampus atau perkantoran. Meski banyak penyukanya, usaha nasi goreng tak semudah yang dibayangkan.

Info Kemitraan

Borobudur, Kota Malang
Highlights info row image0341- 6847341, 085755574549, 085645370684
Source Waralaba Nasi Goreng Borobudur Kemitraan nasi goreng mulai gosong
Comments
Loading...