Waralaba NextPrint

Waralaba NextPrint

Saat ini, printer sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pengguna komputer. Seiring dengan itu, bisnis pengadaan tinta printer pun makin menjanjikan. Peluang itu juga yang NextPrint, perusahaan penyedia isi ulang tinta printer (refill), tangkap. Layanan isi ulang tinta printer mereka melibatkan perusahaan tinta asal Korea Selatan.

NextPrint mengklaim, memiliki formula tinta spesial yang dapat memaksimalkan kualitas hasil printer. Berdiri tahun 2008, mereka mulai menawarkan kemitraan pada 2010 lalu. Hingga saat ini perusahaannya telah memiliki 38 mitra dan satu cabang kepunyaan sendiri. Mitra tersebar di Sumatra, Jawa, serta Kalimantan.

NextPrint menawarkan dua paket investasi. Pertama, paket dengan investasi sebesar Rp 15 juta. Dengan uang sebesar itu, mitra akan mendapatkan satu paket tinta, compatible, catridge, toner, compatible toner, kertas, dan spanduk.

Dalam paket ini, estimasi omzet mitra sekitar Rp 300.000 per hari dengan laba 50%. Mitra yang berminat harus menyediakan printer minimal dua unit, laptop satu unit, meja, rak printer, dan lainnya. Kedua, paket dengan investasi sebesar Rp 30 juta. Mitra yang mengambil paket ini akan mendapat fasilitas yang sama dengan paket pertama. Tapi, jumlahnya dua kali lipat lebih banyak.

Sama halnya dengan paket pertama, mitra juga wajib memiliki komputer, printer, dan segala kebutuhan untuk printer. Perkiraan omzet paket ini berkisar Rp 300.000 – Rp 1 juta per hari dengan laba juga sekitar 50%.

Dengan laba sebesar itu, mitra dijanjikan akan balik modal selama empat bulan pasca-membuka usaha. Untuk memudahkan mitra, NextPrint tidak membatasi masa kontrak dan juga tidak memungut royalty fee. Adapun harga jual tinta di tempat ini bervariasi tergantung ukurannya. Untuk yang ukuran 100 mililiter dibanderol seharga Rp 30.000, lalu 200 mililiter Rp 50.000, dan ukuran 1 kg Rp 150.000.

Erwin Halim, pengamat waralaba dari Proverb Consulting, mengingatkan, perhitungan balik modal NextPrint belum termasuk biaya yang perlu dikeluarkan mitra untuk membuka usaha, lo, seperti printer, komputer atau laptop, dan sewa tempat. Kalau ditambah peralatan, balik modalnya bisa satu setengah tahun. Erwin menyarankan, mitra yang mengambil tawaran ini menggabungkannya dengan usaha lain, seperti toko komputer atau lainnya.

Info Kemitraan

NextPrint Head

Ruko Business Park Blok B2

Jl. Peta Barat Kalideres, Jakarta Barat

HP: 085781668727

Sumber : Kontan, 19 Juni 2012

Source https://1000pengusaha.wordpress.com/ https://1000pengusaha.wordpress.com/page/9/
Comments
Loading...