Waralaba Nito Laundry

Waralaba Nito Laundry

Salah satu kegiatan di rumah tangga yang terkadang malas untuk dikerjakan adalah mencuci serta menyetrika  baju dan celana. Bisnis laundry atau jasa binatu masih tetap eksis dan makin menjamur hingga saat ini. Masih ada yang tetap menawarkan kemitraan usaha.

Dua tahun belakangan, muncul inovasi berupa mesin laundri koin. Mesin binatu koin kini mulai banyak dipakai pelaku usaha laundri yang baru saja muncul. Inilah yang membuat persaingan di bisnis ini makin sengit dan memaksa  untuk tetap bisa bertahan ditengah gempuran inovasi bisnis tersebut.

Salah satu pelaku usaha kemitraan laundri adalah Muhammad Alfian Perdana di Bekasi. Ia mendirikan Nito Laundry pada 12 November 2016. Setelah menjalankan usaha beberapa bulan, dia mantap  menawarkan kemitraan usaha awal Januari 2017.

Kini bisnis Nito Laundry masih stagnan. Jelang satu tahun kemudian, bisnis ini masih memiliki satu gerai. Itu pun dimiliki oleh pusat yang berlokasi di Bekasi. Alfian mengaku karena dia lebih fokus pada bisnis lain. Bagi mitra yang ingin bergabung dengan Nito Laundry, ada paket senilai Rp 85 juta.

Mitra akan mendapat mesin, pencuci, perlengkapan dan peralatan usaha, bahan baku seperti deterjen dan pewangi, juga pelatihan karyawan. Kerjasama kemitraan berlangsung selama setahun. Setelah itu, mitra akan dikenakan biaya waralaba Rp 2 juta setiap tahun untuk perpanjang kontrak dan biaya royalti 7% dari omzet per bulan.

Alfian menyebut mitra ditargetkan untuk mendulang omzet minimal Rp 8,4 sampai Rp 21 juta juta per bulan. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lain, mitra akan mendapat laba bersih sekitar 40% sampai 50% dari omzet perbulan. Mitra bisa balik modal sekitar satu tahun.

Mitra yang ingin menjalankan usaha ini bisa menggunakan ruangan dengan luas minimal 4 meter x 10 meter di area ruko atau perumahan yang ramai penduduk. Bicara soal pegawai, mitra bisa dibantu dua orang pegawai.

Adapun kendala dalam bisnis ini yakni masih soal tenaga kerja yang kerap keluar masuk. Sedangkan untuk target mitra yang dipatok sampai akhir tahun ini, tidak mematok secara spesifik. Sebelumnya, tahun lalu, Alfian pernah menargetkan bisa menjaring tiga mitra.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

AlamatSribit, Delanggu, Delanggu Klaten, Jawa Tengah

Telepon0857-4384-7454

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mengintip-celah-usaha-binatu-yang-masih-basah?page=1 https://www.google.co.id/search?sa=X&biw=1280&bih=844&q=nito+laundry+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LVT9c3NEwzLs9JKUsv1JLNTrbSz8lPTizJzM-DM6wSU1KKUouLAWriwXwwAAAA&ved=0ahUKEwiN2erbm4nbAhUIG5QKHbUXDlUQ6BMIlAEwFQ
Comments
Loading...