Waralaba Okey Wash

Waralaba Okey Wash

Bisnis laundry cukup pesat perkembangannya seiring kebutuhan masyarakat perkotaan akan jasa cuci ini. Potensi yang besar membuat banyak pelaku usaha sejenis bermunculan di berbagai daerah. Ini membuat tingkat persaingan kian tinggi.

Usaha laundry asal Bogor, Jawa Barat ini berdiri sejak awal 2013 dan mulai membuka tawaran kemitraan sejak Agustus 2013. Pada Oktober 2013, Okey Wash yang khusus menawarkan jasa cuci karpet ini telah memiliki dua gerai pusat dan delapan gerai mitra yang tersebar di sekitar Bogor.

Berselang tiga tahun, perkembangan gerai Okey Wash cukup siginifikan, saat ini ada dua gerai pusat dan sekitar 100 gerai mitra yang beroperasi di berbagai daerah di Indonesia hingga Malaysia. Sistem kerjasama Okey Wash adalah sistem kemitraan dengan sifat beli putus. Okey Wash tidak menghitung secara pasti berapa mitra yang masih aktif dan berapa yang sudah tidak beroperasi.

Selain jumlah mitra yang berubah, paket investasi yang ditawarkan pun kini berbeda. Dari paket awal yang ditawarkan sebesar Rp 98 juta, saat ini berkurang menjadi Rp 65 juta. Paket tersebut di luar fasilitas sewa tempat usaha dan pengadaan karyawan. Paket sebesar itu hanya untuk mendapatkan perlengkapan usaha seperti mesin pengering karpet, alat cuci, alat vakum, alat pembilas, shampo, parfum, promosi dan software kasir. Mitra dibebaskan, boleh menggunakan brand Okey Wash atau tidak. Pihak Okey Wash dukung sistem kasir dan mesinnya saja.

Tidak ada kewajiban pembayaran royalti maupun pembelian bahan baku dari pusat. Kalau mitra yang di luar kota akan berat di biaya kirim. Bisa dicarikan rekomendasi pemasok yang kualitas barangnya sama atau mirip dengan pusat.

Tarif laundry karpet dibanderol mulai dari Rp 8.000 – Rp 25.000 per m² untuk paket stadar dan paket extra mulai Rp 15.000 per m². Harga jasa laundry sangat bergantung pada tebal-tipis karpet, lebar karpet dan jenis karpet. Bisnis laundry termasuk salah satu bisnis yang cukup bertahan lama, namun pertumbuhannya tidak secepat bisnis lainnya seperti bisnis kuliner. Jadi wajar jika serapannya lemah, meskipun cukup stabil.

Ini terlihat dari pengalamannya menerima 200 hingga 300 orang yang menanyakan kemitraan Okey Wash, hanya 10% yang akhirnya bergabung sebagai mitra. Ke depan Tegar menargetkan bisa menggandeng minimal 10 mitra per bulan.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Gobalindo (CV Global Indonesia)

Jl. Pangeran Sogiri 73, Tanah Baru, Bogor Utara – Kita Bogor

(0251) 8653841

0821.1414.2860

0818.0293.5138

Mesin Pengering Karpet Carpet Spinner

http://okeyindonesia.com

Source Waralaba Okey Wash Okey Wash
Comments
Loading...