Waralaba Omah Refleksi

Waralaba Omah Refleksi

Tingkat stres masyarakat perkotaan yang tinggi, baik karena beban pekerjaan dan kemacetan lalu lintas, membuat kebutuhan jasa rileksasi meningkat. Ini pula yang membuat berbagai tawaran bisnis jasa rileksasi pun ditawarkan, mulai dari spa, lulur, totok, hingga pijat.

Omah Refleksi berdiri pada Agustus 2009 lalu di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Pada awal tahun 2010 Omah Refleksi telah memiliki empat mitra di Malang, Jawa Timur, Semarang Jawa Tengah, Cibubur, Jawa Barat dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Setelah berjalan hampir setahun, mitra Omah Refleksi saat ini sudah bertambah menjadi 8 orang. Selain di wilayah Jabodetabek dan Merak, Banten, mitra baru juga ada di wilayah Cibinong, Bogor (Jawa Barat). Zaenal Mahasin, pemilik Omah Refleksi, mengatakan bahwa salah satu kunci perkembangan Omah Refleksi adalah pemilihan lokasi usaha yang tepat.

Pangsa pasar usaha ini adalah karyawan di pusat perkantoran. Ia mencontohkan wilayah perkantoran Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang dan kawasan Kelapa Gading menjadi tempat prospektif untuk memulai usaha ini.

Untuk masyarakat yang berminat menjadi mitra Omah Refleksi, Zaenal menawarkan dua program kemitraan. Pertama, mitra mengelola usaha sendiri dan cukup membayar uang kemitraan sebesar 6% dari omzet per bulan. Kedua,mitra bertindak sebagai investor dengan pengelolaan diserahkan sepenuhnya ke Omah Refleksi pusat.

Program pertama, mitra usaha akan menanggung semua biaya operasional, termasuk tenaga kerja. Program kedua, mitra usaha hanya menanggung biaya bahan baku, sedang biaya tenaga kerja ditanggung Omah Refleksi. Untuk program ini, ada pembagian keuntungan 50:50, untuk mitra dan pengelola.

Agar bisa mencicipi program ini, calon mitra lebih dulu harus membayar Rp 25 juta agar bisa menggunakan nama Omah Refleksi selama lima tahun. Selain hak penggunaan nama, dana sebesar Rp 16 juta dipakai untuk pembelian perlengkapan dan peralatan usaha sebanyak empat unit.

Karena dana investasi tersebut belum termasuk biaya sewa tempat, calon mitra juga harus memasukkannya ke beban biaya. Untuk lokasi dan tempat usaha, Zaenal mematok ruangan minimal 13 m x 12 m di tempat strategis, seperti dekat perumahan.

Dengan konsep family transmodern relaxation and massage, Omah Refleksi menawarkan layanan pijat refleksi bagi semua kalangan. Tak hanya laki-laki atau perempuan dewasa, Omah Refleksi juga jasa pijat anak-anak. Konsep ini banyak diminati mitra usaha.

Beberapa layanan pijat yang ditawarkan antara lain pijat tradisional, pijat refleksi, pijat kombinasi, totok wajah, terapi kuping atau ear candle, kop, pijat thailand, dan bekam. Tarif jasa bervariasi, mulai Rp 20.000 untuk pijat refleksi, sampai Rp 60.000 untuk body massage. Omah Refleksi juga melayani pijat panggilan dengan tambahan biaya Rp 10.000.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Twitter. Omah Refleksi

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/ayo-membugarkan-laba-dari-pijat-dan-refleksi https://twitter.com/omahrefleksi
Comments
Loading...