Waralaba OMI Minimarket

Waralaba OMI Minimarket

Suatu hal yang tak dapat disangkal bahwa bisnis yang masih akan tetap hidup bahkan semakin kokoh di saat terjadinya “Krisis Ekonomi” adalah “RETAIL MINIMARKET”, karena jenis barang dan jasa yang ditransaksikan adalah berupa barang dagangan yang dikonsumsi sehari-hari, hal ini seiring dengan perkembangan zaman dan memasuki era globalisasi, dimana kebutuhan harian pelanggan ingin dipenuhi secara “cepat, praktis dan hemat”.

Sejak tahun 2001 PT. Inti Cakrawala Citra (pusat perkulakan INDOGROSIR) dengan pola kemitraan melakukan pembinaan terhadap toko tradisional menjadi toko modern ( minimarket ) yang dikelola secara mandiri. Pada tahun 2003 konsep ini berubah menjadi waralaba dengan merk OMI dan tetap fokus pada pengembangan usaha kecil menengah serta koperasi dan institusi.

Sampai dengan pertengahan tahun 2013 toko yang telah bergabung dengan waralaba OMI mencapai lebih 400 toko, dari jumlah tersebut 60% adalah toko koperasi dan 40% pemilik perorangan, yang terdiri dari :

Pabrikan, Rumah Sakit, Sekolah / Universitas, Instansi Pemerintah, Bank, Perumahan, Stasiun, Tempat Wisata, Apartemen, SPBU. Dengan lokasi toko yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Yogja, Medan, Palembang dan Surabaya.

Visi & Misi

Visi

Menjadi aset Nasional dalam jaringan distribusi modern yang unggul dalam persaingan Global.

Misi

Mengembangkan mitra usaha menjadi tangguh melalui bisnis retail

Kendala utama yang dihadapi di dalam menjalankan bisnis retail minimarket

  • Pasokan barang tidak dari sumber yang tepat.
  • Perolehan harga beli yang kurang tepat ( sudah dari tangan ke-3 dan seterusnya ).
  • Pemilihan item kurang tepat sehingga banyak yang tidak produktif.
  • Persediaan barang yang tidak efisien ( harus dalam jumlah minimal tertentu ).
  • Tidak adanya dukungan sistem yang modern ( masih manual ).
  • Sistem pemesanan barang masih manual ( tidak otomatis ).

Untuk menjawab semua kendala utama di atas, maka solusinya adalah bergabung dengan OMI

Mengapa memilih waralaba OMI?

OMI adalah bisnis retail minimarket yang dijalankan melalui kerjasama “WARALABA”, dimana pihak pewaralaba ( pemegang merk ) bekerjasama dengan terwaralaba ( investor ), dan dituangkan dalam bentuk perjanjian waralaba OMI.

Keuntungan dan kelebihan waralaba OMI

  • Nama toko menggunakan nama sendiri yang ditentukan pemilik.
  • Jaminan pasokan barang dagangan.
  • Penataan toko dan pemajangan/display barang dagangan yang teratur rapi sesuai planogram.
  • Program promosi yang berkesinambungan.
  • Mendapatkan pelatihan dan pengawasan, sehingga terwaralaba bisa mengelola bisnisnya secara mandiri.
  • Pengelolaan karyawan dan keuangan dilakukan pemilik.
  • Boleh menjual item barang diluar yang bisa disupply Indogrosir.
  • Transaksi penjualan bisa dilakukan secara kredit.
  • Tergabung dengan jaringan usaha yang besar dan modern.
  • Memperoleh peminjaman software yang terintegrasi dengan sistem operasional minimarket meliputi: penjualan, pemesanan barang, serta penetapan harga jual.

Sistem waralaba OMI sangat tepat bila dikembangkan dalam koperasi maupun perorangan, karena terwaralaba tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengoperasikan tokonya.

Syarat & Ketentuan

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki bangunan untuk toko dan gudang di lokasi yang strategis.
  • Memiliki modal kerja yang cukup sesuai dengan standar waralaba OMI.
  • Bersedia merubah tampilan toko baik di dalam maupun di luar toko sesuai dengan standar OMI.
  • Mempunyai minat dan keinginan dalam bisnis minimarket.
  • Mempunyai karyawan sendiri.
  • Bersedia terikat dalam persyaratan dan perjanjian waralaba.

Keuntungan

  • Nama toko menggunakan nama sendiri yang ditentukan pemilik.
  • Jaminan pasokan barang dagangan.
  • Penataan toko dan pemajangan/display barang dagangan yang teratur rapi sesuai planogram.
  • Program promosi yang berkesinambungan.
  • Mendapatkan pelatihan dan pengawasan, sehingga terwaralaba bisa mengelola bisnisnya secara mandiri.
  • Pengelolaan karyawan dan keuangan dilakukan pemilik.
  • Boleh menjual item barang diluar yang bisa disupply Indogrosir.
  • Transaksi penjualan bisa dilakukan secara kredit.
  • Tergabung dengan jaringan usaha besar dan modern.
  • Memperoleh peminjaman software yang terintegrasi dengan sistem operasional minimarket meliputi: penjualan, pemesanan barang, serta penetapan harga jual.

Perkiraan Nilai Investasi Sudah Mencakup

  • Peralatan dan barang dagangan (termasuk papan nama toko).
  • Peminjaman software dan support selama masa waralaba.
  • Training personil sesuai dengan SOP OMI.
  • Support promosi belanja hemat selama masa waralaba.
  • Supervisi atas operasional toko selama masa waralaba.
  • Promosi dan pembukaan toko.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Alamat

PT. INTI CAKRAWALA CITRA

Jl. Ancol Barat I No. 9 – 10, Ancol, Jakarta 14430

Phone. (021) 6909471 / 6909400 ext. 239
Source Waralaba OMI Minimarket OMI Minimarket
Comments
Loading...