Waralaba Otak Otak Keju Oke Bos

Waralaba Otak Otak Keju Oke Bos

Makanan olahan ikan tak pernah sepi peminat. Pebisnis kuliner semakin kreatif mengolah ikan menjadi makanan yang menggugah selera. Salah satunya, Fredy yang membuka usaha Otak Otak Keju Oke di Jakarta Barat.

Usaha yang dirintis sejak 1998 itu awalnya hanya menjual otak-otak original.  Hanya bikin otak-otak original 100% ikan tengiri. Baru sejak tiga tahun terakhir, ia mengolah otak-otak dengan aneka varian rasa. Rasa yang ditawarkan, yaitu rasa keju, sosis, smoked beef, dan daging asap isi.

Satu piece otak-otak dibanderol Rp 3.500 hingga Rp 4.000. Fredy mengklaim, belum ada orang lain yang membuat  otak-otak dengan berbagai varian rasa. Fredy mengklaim, ia memiliki sambal kacang yang spesial untuk kuahnya.

Fredy menawarkan kemitraan sejak September tahun ini. Meski terbilang baru, kini, sudah ada tiga mitra yang berlokasi di Karawang, Cibubur dan Jakarta Selatan. Jadi ditambah dengan satu gerai pusat, total ada empat unit gerai yang sudah beroperasi.

Calon mitra harus menyiapkan modal sejumlah Rp 15 juta. Dengan investasi tersebut, mitra akan mendapatkan satu booth, satu set perlengkapan, paket promosi dagangan, seperti x-banner, dan 100 pieces otak-otak untuk awal berjualan.

Gerai yang sudah beroperasi bisa menjual sekitar 200 otak-otak sehari. Mengacu perhitungan itu, maka mitra diperkirakan bisa meraup omzet sekitar Rp 21 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya sewa tempat Rp 1,2 juta sebulan, membayar gaji pegawai, serta biaya beli bahan baku, mitra masih bisa mengantongi laba bersih 18%. Jika target itu tercapai, mitra bisa balik modal sekitar empat hingga lima bulan.

Pusat membanderol harga beli otak-otak dari pusat Rp 2.500 per piece. Pihak pusat tidak mengutip biaya royalti dari mitra. Namun, mitra wajib membeli otak-otak dan bumbu kacang dari pusat. Ini untuk menjaga kualitas rasa.

Info Kemitraan

Facebook. Otak Otak Keju OKE BOS

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/memutar-otak-demi-meraih-laba-usaha-otak-otak https://www.facebook.com/Otak-Otak-Keju-OKE-BOS-284607225012323/
Comments
Loading...