Waralaba Paling Digemari di Indonesia

Waralaba Paling Digemari di Indonesia

Peminat usaha franchise atau waralaba semakin hari memang semakin meningkat. Usaha ini dianggap menjanjikan dan banyak jenisnya. Waralaba dijalankan biasanya bermacam-macam mulai dari gerobak sampai model resto.

Jenis bisnis waralaba tersebut mempunyai tingkatan modal berbeda. Ada banyak keuntungan didapatkan dari bisnis waralaba atau franchise. Bisnis waralaba banyak dipilih karena dianggap mudah menjalankannya. Di samping keunggulan, bisnis ini mempunyai kelemahan yakni tidak dapat bebas berekspresi sebab terikat oleh perjanjian.

Bisnis kemitraan tersebut juga memberikan kontrol yang besar bagi owner brand dalam mengendalikan setiap cabangnya. Hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah untuk masyarakat Indonesia. Sebab banyak sekali usaha franchise yang masih tetap eksis bahkan semakin menjamur di Indonesia dengan keuntungan menjanjikan.

Ada beberapa jenis waralaba paling digemari di Indonesia

Minuman ringan

Bisnis waralaba minuman ringan termasuk salah satu bisnis yang masih eksis dan diminati masyarakat Indonesia. Bahkan bisnis ini mengalami peningkatan pada tahun 2016. Adapun minuman-minuman yang dijual tersebut dapat disajikan baik dingin maupun hangat.

Bahkan ada yang dikemas memakai cup gelas. Biasanya jenis minuman bisnis franchise paling laris adalah kopi, teh dan susu. Kini banyak sekali orang yang sudah melakukan inovasi bisnis minuman ringan, seperti halnya jus buah, es bubble dan masih banyak lagi. Di samping itu, peluang usaha yang satu ini tidak butuh modal besar.

Waralaba jasa

Tak hanya menjual produk minuman, ternyata bisnis waralaba jasa juga banyak diminati dan sangat menjanjikan. Dengan kesibukan manusia modern masa kini, tentu banyak sekali usaha waralaba jasa yang dibutuhkan.

Banyak berbagai bentuk usaha jasa untuk dijadikan sebuah peluang usaha, seperti jasa laundry, usaha travel, usaha pengiriman barang dan masih banyak lagi. Adapun modal usaha dibutuhkan beragam dari Rp10 juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Meskipun inovasi usaha di bidang jasa ini masih tergolong kurang, tetapi keuntungan yang didapatkan tentunya melebihi keuntungan dari waralaba minuman ringan.

Makanan cepat saji

Jenis usaha waralaba paling eksis dan menarik minat masyarakat adalah usaha makanan siap saji. Seperti burger, spaghetti atau ayam goreng. Adapun makanan ini biasanya disajikan secara langsung. Konsep jualannya dapat berupa gerobak maupun berbentuk resto.

Usaha yang satu ini sangat menjanjikan sebab banyak diminati oleh masyarakat selain penyajiannya yang cepat ditambah pula memiliki citarasa yang begitu nikmat dan bervariasi. Jadi tak heran jika usaha makanan siap saji menjadi salah satu waralaba paling laris di tahun 2016.

Source https://www.money.id/ https://www.money.id/finance/deretan-waralaba-paling-digemari-di-indonesia-tahun-ini-1603088.html
Comments
Loading...