Waralaba Papa Ron’s Pizza

Waralaba Papa Ron’s Pizza

Papa Ron’s Pizza adalah salah satu waralaba lokal. Anak usaha PT Eatertainment Indonesia Tbk, memulai bisnisnya di tahun 2000. Dua tahun kemudian, mereka baru menawarkan waralabanya. Hanya, berbeda dengan gerai pizza impor, Papa Ron’s lebih menyasar kalangan menengah bawah.

Pada Maret 2007, jumlah gerainya berjumlah 46 gerai. Saat ini jumlah gerainya telah mengalami penyusutan menjadi tinggal 34 gerai. Sejak 2007 hingga saat ini, Papa Ron’s telah menutup sekitar 12 gerai. Tapi, selain gerai yang tutup, Papa Ron’s juga terus membuka gerai baru.

Setelah melakukan evaluasi terhadap kinerja dan komitmen investor dalam mengelola gerai, penutupan gerai-gerai itu terpaksa dilakukan. Ada yang memang ditutup dan ada juga yang ditutup karena permintaan investor. Namun, ada juga yang minta dilanjutkan.

Evaluasi kerja sama antara pemilik merek waralaba dengan investor tersebut biasanya dilakukan setiap delapan tahun sekali. Sebagian penutupan gerai Papa Ron’s lantaran komitmen investor dalam mengelola gerainya sudah berkurang. Oleh karena itu, kini, Papa Ron’s lebih selektif dalam memilih calon terwaralaba.

Meski mengalami pasang surut, usaha pizza masih sangat menjanjikan. Ia melihat permintaan investor untuk bisa menjadi terwaralaba pizza Papa Ron’s masih terus berdatangan. Hanya, pembukaan gerai baru tersebut akan difokuskan di wilayah timur Indonesia. Seperti Ternate, Papua, Ambon hingga Nusa Tenggara Timur.

Bagi calon investor yang berminat membuka gerai di wilayah itu, Papa Ron’s mensyaratkan investor harus merupakan penduduk lokal di wilayah masing-masing. Selain lebih mengetahui medan, ia berharap investor bisa terjun langsung membesarkan usahanya.

Investor harus menyediakan dana investasi antara Rp 1,5 miliar hingga Rp 2 miliar. Selain itu, manajemen juga akan memungut biaya royalti sebesar 5% dan fee sebesar US$ 25.000 untuk masa kerja sama delapan tahun. Jika mereka menjalankannya dengan benar, dalam waktu 3,5 tahun modal sudah pasti kembali.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Website: http://www.paparonspizza.com/

Email : prp_info@paparonspizza.com

Source Waralaba Papa Ron's Pizza Loyang bisnis piza yang bikin ngiler
Comments
Loading...