Waralaba PAXI Barbershop

Waralaba PAXI Barbershop

Peluang bisnis salon pria atau barbershop masih menjanjikan. Peluang itu juga yang mendorong Armen Noor menawarkan kemitraan Paxi Barbershop di Jakarta. Armen sudah merintis bisnis ini sejak tahun 1982 dengan merek awal Wijaya Pax di Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tahun 1999, Armen memutuskan pindah lokasi ke Mal Plaza Senayan. Sejak itu ia mengganti nama menjadi Paxi Barbershop.

Selain layanan pangkas rambut, Paxi menyediakan jasa lain, seperti creambath, pijat, refleksi, pewarnaan rambut, dan shaving. Tarif setiap layanan bervariasi. Untuk tarif potong rambut pria dewasa dibanderol Rp 80.000, anak-anak Rp 75.000, dan gundul Rp 100.000. Adapun tarif creambath seharga Rp 60.000, shaving Rp 35.000, pewarnaan rambut Rp 110.000, serta pijat dan refleksi Rp 80.000.

Sebagai pionir, Armen sendiri gencar membuka jaringan gerai di mal-mal. Armen menawarkan waralaba sejak tahun 2011. Saat ini, sudah ada 25 gerai Paxi yang tersebar di beberapa kota besar, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Mayoritas gerai milik mitra usaha. Gerai milik sendiri hanya ada dua.

Armen menawarkan paket investasi sebesar Rp 600 juta. Dengan biaya itu, mitra mendapat perlengkapan pangkas rambut, bahan baku awal, promosi, dan tukang pangkas yang sudah dilatih. Untuk tukang pangkas rambut, manajemen yang menyediakan.

Jumlah karyawan dalam satu gerai bisa mencapai 14 orang. Perinciannya, tukang pangkas empat orang, kasir empat orang, dan sisanya cleaning service. Semuanya bekerja menjadi dua sif. Paxi membidik konsumen menengah atas, seperti pekerja kantoran, pengusaha, dan pejabat.

Mitra harus membuka gerai di mal dengan luas tempat minimal 34 meter persegi. Omzet mitra bisa mencapai Rp 96 juta per bulan. Dengan asumsi, pengunjung mencapai 40 orang dalam sehari. Setelah dikurangi biaya bahan baku, gaji pegawai, biaya operasional, termasuk royalti 15%, mitra bisa mengantongi laba bersih Rp 28 juta per bulan. Jika target itu tercapai, mitra bisa balik modal dalam tiga tahun.

Dalam bisnis barbershop, keterampilan tukang pangkas sangat menentukan. Terkait dengan lokasi, mitra harus memilih mal yang ramai pengunjungnya. Barbershop ini bisnis jangka panjang yang baru akan stabil ketika sudah jalan lima tahun.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

PAXI Barbershop

Jalan Lebak Bulus I No. 32 RT 003/04, Jakarta Selatan

HP: 0811-174936

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/paxi-mengincar-para-pria-potong-rambut-di-mal
Comments
Loading...