Waralaba Pisang Padang Pasir

Waralaba Pisang Padang Pasir

Tidak hanya enak dimakan mentah, pisang juga nikmat disantap dalam berbagai olahan. Sekian banyak olahan pisang, salah satu yang favorit adalah pisang goreng pasir. Karena banyak peminatnya, belakangan pemain pisang goreng pasir terus bermunculan.

Banyak dari mereka gencar menawarkan kemitraan. Salah satunya adalah Muhammad Toip yang mengusung brand Pisang Padang Pasir di  Bandung. Mendirikan usaha tahun 2012, sejak itu pula usaha pisang ini langsung dimitrakan.

Saat ini, Pisang Padang Pasir memiliki 15 mitra di beberapa daerah. Mitranya ada di Bandung, Ambon, Tebing Tinggi, Martapura. Kemitraan ini menyediakan satu paket investasi senilai Rp 15 juta. Paket tersebut mencakup fasilitas booth, peralatan memasak, kemasan, media promosi, hingga training. Biasanya di awal akan ditraining selama 1-2 hari, tapi kalau butuh lebih juga bisa konsultasi.

Ada juga pasokan bahan baku awal sebanyak 30 kilogram (kg) tepung premix. Untuk bahan baku pisangnya khusus menggunakan pisang raja. Yang daerah Jawa Barat, bahan baku pisang masih bisa dipasok dari pusat, kalau luar daerah itu bisa dipasok lokal.

Pisang Padang Pasir menyediakan menu pisang goreng tepung dengan taburan pasir. Satu dus pisang padang pasir berisi 10 potong pisang goreng dihargai di kisaran Rp 15.000-Rp 25.000 per dus. Toip menargetkan mitra bisa menjual minimal 50 dus per hari.

Mitra dapat meraup laba bersih hingga 50% dari harga tersebut. Dengan laba tersebut, mitra bisa balik modal dalam enam bulan. Setiap bulan, mitra harus memasok bahan baku tepung dari pusat. Mitra juga dikenakan biaya royalti 5%.

Investasi yang dibayarkan di awal berlaku untuk masa kerjasama selama lima tahun. Setelah tahun kelima, mitra dibebaskan untuk meneruskan kerjasama atau memutuskan kontrak. Jika ingin memperpanjang kontrak, mitra dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta. Karena pasarnya menjanjikan, Toip optimistis mitra usahanya terus bertambah. 

Info Kemitraan

Alamat: Jl. Mochammad Toha No.214, Karasak, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243
Telepon: 0821-1510-7775
Source Waralaba Pisang Padang Pasir Pisang Padang Pasir
Comments
Loading...