Waralaba Pokzilla Resto

Waralaba Pokzilla Resto

Bisnis kuliner seolah tidak ada matinya. Ragam menu yang ditawarkan saat ini semakin banyak. Mulai dari menu masakan asli Indonesia hingga kuliner impor. Karena pengusaha kuliner sudah bejibun, keunikan menu yang ditawarkan menjadi salah satu daya tarik yang harus ada.

Pokzilla Resto asal Surabaya yang berada di bawah bendera PT Sufam Boga Utama dan PT Cstar Globalindo Utama. Berdiri sejak 2008, Pokzilla Resto menawarkan menu unggulan taburan serba keju, seperti Katsu Curry, Pokzilla Cheesy Barbeque, Butter Chicken, Spicy Celebes, Pillow Curry Rice, Lychee Cake, dan masih banyak lagi.

Pokzilla membuka tawaran kemitraan sejak 2015 lalu. Saat ini, sudah ada satu gerai pusat dan 10 mitra di Surabaya, Yogyakarta dan Pekanbaru. Dalam waktu dekat akan menambah gerai di Bali, Malang, Solo dan Palembang.

Nilai investasi Rp 310 juta sebagai franchise fee yang dibayarkan per lima tahun untuk sistem manajemen, pelatihan dan pendampingan karyawan. Biaya kerjasama yang cukup besar karena Pokzilla Resto sudah berpengalaman lebih dari lima tahun, sehingga manajemennya termasuk stabil.

Menu-menu yang ada di Pokzilla Resto merupakan ciptaan dan hasil kreasi chef kelas internasional. Biasanya total biaya investasi sekitar Rp 610 juta untuk tambahan renovasi, peralatan usaha, bahan baku awal, dan menyiapkan karyawan. Syarat luas tempat usaha minimal 200 m².

Pusat akan menyediakan pendampingan dan set up karyawan sementara selama satu bulan. Karyawan harus yang sudah berpengalaman kerja di restoran. Minimal karyawan yang dibutuhkan sekitar 17 orang. Pokzilla Resto menerapkan biaya royalti sebesar Rp 10 juta per tahun. Mitra juga wajib memasok bahan baku tiap bulan ke pusat. Rata-rata omzet dari beberapa gerai mitra yang sudah beroperasi mencapai Rp 20 juta per hari. Praktis dalam satu bulan mitra dapat meraup Rp 600 juta, dengan margin laba bersih sekitar 30%.

Selain menu halal, resto ini juga menyediakan menu non halal. Mitra bebas memilih, bisa menjual dua pilihan menu atau hanya menu daging halal. Harga jual makanan berkisar Rp 28.000−Rp 38.000 per porsi. Target penambahan mitra 50 titik di kota besar.

Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin, Amir Karamoy berpendapat, kemitraan bisnis restoran masih menjanjikan, namun persaingan makin ketat. Dengan nilai investasi yang ditawarkan masih masuk akal dengan turn over yang pusat tawarkan. Hanya, menu makanan non halal dapat mempersempit pangsa pasar, mengingat restoran ini beroperasi di Indonesia.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Pokzilla Resto
Jl. Darmo Permai Timur 6 No 11a, Surabaya
HP: 0816669189

Source Waralaba Pokzilla Resto Pokzilla Resto
Comments
Loading...