Waralaba Pong Pong

Waralaba Pong Pong

Bayu Anggara yang membesut snack berasap Pong Pong Indonesia awal 2018 ini. Bayu mendulang untung dari camilan yang sedang booming ini.  Setiap pembukaan gerai baru atau pembuakaan gerai dibazar pasti dibanjiri oleh konsumen.

Bayu menambahkan antusias konsumen muncul karena melihat penampilan snack yang terdapat kepulan asap di cup. Asal tahu saja, menu makanan ringan ini diadopsi dari Korea. Di negara asalnya, makanan ini sudah lebih dulu populer. Brand Pong Pong sendiri berasal dari Malaysia. Harga satu cup Pong Pong Rp 35.000. Ada lima varian rasa yang ditawarkan, yakni cokelat, jagung, stroberi, panda, dan jagung keju. Sayangnya, dia enggan mengungkapkan omzet penjualannya saban bulan.

Bayu Anggara pemilik Pong Pong Indonesia menilai potensi usaha makanan ini bakal lebih moncer lagi di luar Jakarta. Karena daerah Luar Ibukota masih belum banyak mengenal makanan berasap. Bila ditambah dengan program promosi yang tepat, ia optimistis bisnis makanan berasap masih menjanjikan.

Rasa optimistis tersebut terpancar dari hasil yang diraup gerai miliknya. Setiap gerai miliknya yang beroperasi meraup omzet hingga dua kali lipat dari biasanya. Pendapatan bisa bertambah lagi bila ikut acara bazar atau ajang pameran yang biasanya ramai pengunjung.

Bayu mengklaim belum menemui kendala berarti dalam menjalani bisnis makanan berasap nitrogen itu. Meski begitu, ia tetap menjalankan prosedur standar operasi (SOP) dalam menjalankan bisnis camilan berasap tersebut. Bayu memanfaatkan penguapannya dan memerlukan media snack supaya nitrogen cair bisa meresap dengan sempurna.

Untuk urusan bahan baku, sebagian bahan masih harus didatangkan dari luar negeri. Karena bahan baku tersebut, seperti nitrogen dan lainnya belum tersedia di pasar lokal.  Sampai saat ini, Pong Pong Indonesia mempunyai sejumlah outlet yang tersebar di sejumlah daerah. Misalnya  di Malang, Bali, Surabaya, dan Bandung.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Suncity Mall Madiun Lt. 1 Dufan Ace Age Bintaro Exchange

Info : pongpongindo@gmail.com

Instagram. pongpongindo

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menikmati-fulus-dari-sensasi-kepulan-asap-biskuit https://www.instagram.com/pongpongindo/?hl=id
Comments
Loading...