Waralaba Power Force

Waralaba Power Force

Jumlah pemakai kendaraan bermotor yang selalu meningkat semakin membuka kesempatan untuk usaha bengkel, penjualan sparet part serta jasa bersihkan motor. Banyak pelaku usaha yang mengincar peruntungan dari usaha itu. Satu diantaranya, Power Force yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah.

Marsudi Wibowo membangun usaha tersebut di bawah bendera PT. Segoro Mas Abadi pada Maret 2013. Ia mengusung rencana 3 in 1, berarti dalam satu gerai tawarkan layanan bengkel, bersihkan motor, sekalian penjualan suku cadang berkonsep swalayan.

Rencana itu berniat dibuat untuk sisi one stop service. Sesudah servis motor, kami beri bersihkan motor gratis. Namun, bila akan bersihkan saja, tarifnya Rp 7.000. Tarif servis di bengkel dimulai dari Rp 25.000 sampai jutaan rupiah, bergantung tipe servis atau modifikasi.

Adapun, di swalayan Power Force jual bermacam suku cadang dimulai dari baut, mur, knalpot, shockbreaker sampai perlengkapan berkendara. Harga nya berkisar Rp 1.000-Rp 1,2 juta per unit. Dari pertama kali beroperasi, Power Force segera tawarkan kemitraan. Purwono mengaku belum mempunyai mitra. Waktu ini, baru ada satu gerai Power Force punya pusat.

Calon mitra harus menyiapkan modal Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Besaran investasi bergantung luas area serta layanan servis yang bakal ditawarkan mitra. Perumpamaan untuk investasi Rp 500 juta, bengkelnya mesti muat untuk empat backlift, serta dua hidraulis untuk bersihkan motor. Untuk jenis seperti itu diperlukan area seluas 144 mtr persegi (m2).

Merujuk gerai Power Force yang telah beroperasi, dapat membuahkan omzet berkisar Rp 2 juta – Rp 3 juta satu hari. Berarti, dalam satu bulan dapat memperoleh omzet Rp 60 juta hingga Rp 90 juta. Jika tujuan keuntungan bersih sebesar 20% dapat terwujud, mitra dapat balik modal dalam 2-3 th. Pihak pusat bakal mengutip ongkos royalti 5% tiap-tiap bln, bila tujuan omzet mitra terwujud.

Rencana usaha yang diusung Power Force mungkin saja benar-benar menarik. Usaha seperti ini juga mempunyai kesempatan benar-benar besar, karena populasi kendaraan bermotor di Indonesia makin banyak tiap-tiap tahun.

Power Force bakal memperoleh peluang yang bagus, bila menentukan lokasi bengkel yang pas serta berkelanjutan pada mutu layanannnya. Dengan besaran investasi yang ditawarkan lebih membidik penduduk dari kelompok atas. Calon mitra mencermati benar track record franschisor serta kemampuan bengkel yang telah beroperasi.

Info Kemitraan

Power Force

Jl. Perintis Kemerdekaan no.09 Banyumanik – Semarang Jawa Tengah

Telp (024) 747 9401

Hp : 081227 088 375

BB : 27F4DB4Aa

Source https://umkmjogja.com/ https://umkmjogja.com/peluang-bisnis-bengkel-3-in-1.html
Comments
Loading...