Waralaba Pusat Kebugaran Gold’s Gym

Waralaba Pusat Kebugaran Gold’s Gym

Gold’s Gym merupakan pusat kebugaran yang didirikan oleh Joe Gold, binaragawan ternama asal Amerika Serikat pada tahun 1965 di Venice, California, AS. Satu dekade setelah didirikan, pusat kebugaran ini mencuri perhatian banyak orang setelah dirilisnya film Pumping Iron yang menampilkan aktor Hollywood yang populer akan tubuh berototnya, Arnold Schwarznegger.

Setelah mendulang popularitas berkat film dokumenter tentang kehidupan binaragawan tersebut, pusat kebugaran Gold’s Gym pun memperluas bisnisnya dengan membuka peluang bisnis waralaba pada 1980. Kini, Gold’s Gym menjadi jaringan pusat kebugaran internasional terbesar di dunia dengan hampir 3 juta anggota di lebih dari 750 klub di 35 negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Gold’s Gym masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2007 di bawah naungan PT Fit And Health Indonesia milik Francis Wanadi. Sejak awal 2000-an, tak bisa dipungkiri bahwa pusat kebugaran semakin menjamur di Indonesia.

Pelaku bisnis di industri ini melihat peluang dari gaya hidup masyarakat perkotaan yang sadar akan kesehatan dan penampilan fisik. Tak sedikit yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk bergabung dengan pusat kebugaran.

Hingga kini, pusat kebugaran raksasa ini telah membuka 18 klub yang tersebar di 5 kota, yakni Jakarta, Surabaya, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Pada akhir 2015, tercatat bahwa Gold’s Gym Indonesia memiliki anggota aktif sekitar 80 ribu orang, menjadikannya sebagai salah satu brand pusat kebugaran terbesar di industrifitness Indonesia, yang bersaing dengan brand besar lain seperti Rai Fitness, Maxima Fitness, dan Celebrity Fitness.

Fasilitas kebugaran yang disediakan di klub Gold’s Gym sangat beragam. Mulai daricardio equpiment, jogging track, kinesis, sauna, swimming pool, olympic games, basketball court, futsal area, boxing ring, hingga ladies only area.

Pengunjung juga dapat merasakan kenyamanan fasilitas penunjang lainnya, seperti locker room, spa, juice bar, dan masih banyak lagi. Gold’s Gym juga menawarkan berbagai kelas kebugaran yang dapat diikuti oleh member-nya. Antara lain Body Combat, Shbam, Zumba, Latina, Belly Dance, hingga pelatihan yang lebih menenangkan seperti Yoga, Pilates, Body Balance, atau Jukari.

Untuk memanjakan para member, Gold’s Gym juga menyediakan area lounge Gold’s GymCafé dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Pengunjung juga bisa berkonsultasi langsung di nutrition center. Untuk mendapat bimbingan terkait pola makan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Direktur Gold’s Gym Indonesia, Francis Wanandi, optimis peluang industri kebugaran akan terus berkembang di Indonesia. Saat ini fitness telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia segala usia. Omzet yang diperoleh dari klub-klub kebugaran yang dimilikinya mencapai Rp600 juta sampai Rp3 miliar per bulan.

Francis tidak pernah mengungkapkan besaran modal yang ia butuhkan untuk membeli lisensi pusat kebugaran asal Amerika Serikat ini. Besaran modal yang harus diinvestasikan untuk satu klub berkisar dari US$2.218.250 hingga US$5.000.500 (setara dengan Rp30,6 miliar hingga Rp69 miliar).

Gold’s Gym pusat juga memiliki persyaratan ketat bagi calon franchisee-nya. Di mana calon investornya tersebut harus memiliki kekayaan bersih sebesar US$1.000.000 (setara dengan Rp13,8 miliar). Dan memiliki dana likuid sebesar US$40.000 (setara dengan Rp552 juta).

*Catatan: Kurs 1 US$ = Rp13.811

Contoh Outlet

Info Lengkap

Gold’s Gym Indonesia

Jl. Tanah Abang II no.19 Petojo Selatan, Jakarta Pusat 10160

Source https://www.finansialku.com/ https://www.finansialku.com/waralaba-fitness-center-golds-gym/
Comments
Loading...