Waralaba Quick Cut (QC) Indonesia

Waralaba Quick Cut (QC) Indonesia

Time is money prinsip ini yang dianut sebagian kalangan masyarakat perkotaan. Sibuknya masyarakat perkotaan mengejar materi, untuk masalah yang sangat pribadi sekali pun, mereka serasa tidak mempunyai waktu lagi, misalnya untuk potong rambut. Kondisi ini, ditangkap dengan manis oleh seorang pelaku bisnis dari Jepang dengan mendirikan Quick Cut (QC).

QC bukanlah salon yang pada umumnya menyediakan fasilitas aneka perawatan rambut sekaligus wajah dan tubuh. QC bukan pula barbershop yang menyediakan pelayanan potong rambut hanya untuk kaum adam. QC telah memiliki 257 cabang. QC juga menyediakan pelayanan potong rambut saja, tapi ditujukan untuk semua lapisan masyarakat di segala usia dan semua gender, khususnya masyarakat menengah atas yang ingin mendapatkan jasa potong rambut dengan cepat, bersih, dan bagus hasilnya.

QC memiliki konsep inovatif yang belum pernah dicetuskan sebelumnya yaitu konsep one–two–three dengan menggabungkan faktor-faktor kecepatan (quick), kebersihan (higienis), dan profesionalisme, sehingga bisa menjadi jalan keluar bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berdiam di perkotaan, yang selalu didera kesibukan.

Faktor kecepatan, ditonjolkan mengingat salon-salon yang ada di Indonesia pada umumnya membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengerjaannya. Sedangkan QC, untuk memotong rambut cuma membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit. Karena, QC sangat menghargai waktu yang dimiliki konsumen tanpa perlu mengorbankan kualitas atau hasil akhir gaya potongan rambut, sesuai dengan yang diinginkan konsumen.

Konsep kebersihan sebagai faktor kedua yang diusung QC biasanya diterapkan dalam dunia kedokteran. Semua peralatan yang digunakan di QC seperti sisir, gunting, clipper, sikat rambut, dan sebagainya disterilkan terlebih dulu dengan peralatan khusus, sebelum digunakan. Hal ini, dilakukan untuk menghindarkan penularan berbagai penyakit atau masalah rambut dan kulit kepala, seperti hepatitis C dan ketombe.

Faktor ketiga yaitu profesionalisme diartikan bahwa setiap hair stylist QC sudah dilatih terlebih dulu secara profesional, untuk dapat memberikan hasil guntingan yang sesuai dengan harapan konsumen. Dengan tarif Rp15 ribu sampai Rp20 ribu, konsumen tidak perlu lagi repot-repot keramas atau kuatir masih ada sisa-sisa potongan rambut yang menempel di baju.

QC hadir di Indonesia pada awal 2007 dengan membuka gerainya yang pertama di Depok Town Square. Lalu, pada Juni silam, QC Atrium Plaza Senen menyusul. Dengan sistem franchise, selanjutnya QC akan dibuka di Senayan Trade Center, Istana Plaza Bandung, Bandung Indah Plaza, Gorontalo, Taman Anggrek, Citraland, Kemang, Surabaya, Medan, Malang, dan Manado.

Keuntungan Yang Didapatkan Mitra

  • Konsep yang ditawarkan konsep franchise dengan franchise fee Rp. 40 juta
  • Royalty fee 10% (7% untuk royalty fee dan 3% untuk marketing fee, red).
  • Memiliki usaha jasa potong rambut tanpa harus mulai dari O (nol)
  • Memperoleh kemudahan dalam menjalankan dan mengelolanya karena adanya management support
  • Margin sebesar 80% hingga 100% dan biaya trial and error yang rendah
  • Memiliki brand awareness yang lebih tinggi sehingga risiko usaha lebih rendah (sharing concept, red.)
  • Promosi dan pemasaran terencana
  • Berjangkauan luas, dan berkelanjutan.
  • BEP (Break Even Point) pada bulan ketiga hingga keempat
  • ROI (Return Of Investment) antara 1 tahun sampai 1,5 tahun.

Beberapa Persyaratan Untuk Mitra

  • Mempunyai lokasi yang memenuhi standarisasi dan kriteria yang ditetapkan QC
  • Pemilik gerai QC harus ikut berperan aktif mengembangkan dan memajukan gerainya.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

AlamatJl. Gandaria 1 No.79, RT.2/RW.3, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Telepon(021) 7247146
Source http://cari-peluang-usaha.blogspot.co.id http://cari-peluang-usaha.blogspot.co.id/2008/09/potong-rambut-cepat-dan-sehat.html https://www.google.co.id/search?sa=X&biw=1366&bih=613&q=quickcut+barbershop+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LVT9c3NEwyLzSNT84z0pLNTrbSz8lPTizJzM-DM6wSU1KKUouLAaw2WKEwAAAA&ved=0ahUKEwjnxLWL3cDZAhUDQo8KHflfA_UQ6BMIrAEwFQ
Comments
Loading...