Waralaba Quick Tea

Waralaba Quick Tea

Quick Tea yang berkantor pusat di Depok, Jawa Barat ini mengklaim, kualitas teh yang disajikannya berbeda dan lebih segar karena berasal dari pucuk daun teh alami. Dengan menyajikan inovasi rasa dan investasi yang ringan, menjadikan gerai minuman Quick Tea laris manis.

Pada Maret 2011, jumlah mitra yang bergabung baru sebanyak 20 mitra. Setelah lima bulan berlalu, jumlah mitra yang bergabung meningkat menjadi 40 mitra. Mitra-mitra Quick Tea tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jambi, dan Kalimantan. Ada peningkatan mitra tetapi tidak terlalu signifikan.

Quick Tea  saat ini fokus menggarap mitra di luar Jakarta. Ia melihat usaha penjualan minuman teh di Jakarta sudah terlalu sesak. Karena itu, dia mencoba mencari celah usaha di daerah. Fokus ke daerah juga untuk memenuhi harapan Lutfie yang ingin berjualan teh hingga ke pelosok Tanah Air.

Kemitraan Quick Tea mulai ditawarkan pada Maret 2010. Tawaran kemitraannya masih diminati masyarakat karena tetap konsisten, termasuk masalah biaya investasi. Sampai saat ini, Lutfi masih mempertahankan nilai investasi di harga Rp 4,5 juta tanpa sewa tempat. Dari dulu sampai sekarang nilai investasinya sama.

Nilai investasi itu dipakai untuk biaya kemitraan termasuk membeli perlengkapan pendukung usaha, seperti satu unit booth, gelas plastik dan sedotan, mesin pembuat teh, serta bahan baku untuk 100 gelas. Dengan mengusung konsep kemitraan, tidak ada kewajiban pembayaran royalty fee.

Mitra hanya dianjurkan untuk membeli bahan baku dari pusat untuk menjaga kualitas rasa. Pembelian bahan baku dari pusat sifatnya fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan mitra. Mitra yang berlokasi di tempat yang jauh dari pusat, atau berada di luar Pulau Jawa bisa membeli bahan baku terdekat. Namun, bahan baku yang dibeli tetap dengan merek tertentu yang ditentukan oleh pusat.

Setelah beroperasi, mitra bisa menjual minuman teh dengan harga bervariasi. Untuk teh original harganya Rp 3.000 per gelas, sedangkan untuk teh dengan campuran rasa harganya Rp 4.000 per gelas. Quick Tea memang menawarkan berbagai pilihan rasa, mulai teh melati, teh susu, teh stroberi, dan teh mangga. Rasa inilah yang menjadi andalan Quick Tea. Ke depan, Quick Tea akan mengembangkan varian menu tidak sebatas teh tapi juga kopi.

Dengan target penjualan sebanyak 70 gelas per hari, diperkirakan mitra akan meraih omzet rata-rata Rp 210.000 tiap hari atau Rp 6,3 juta per bulan. Jika target itu tercapai, maka balik modal mitra diperkirakan tiga bulan beroperasi. Asumsi balik modal akan lebih cepat jika penjualan semakin banyak. Target balik modal yang cepat dikarenakan dari harga Rp 3.000 per gelas, mitra bisa mengantongi margin keuntungan sebesar Rp 2.000 per gelas.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Quick Tea
Jl. Lebak Bulus 5 No. 16 14/4 Cilandak Barat, Jakarta
Telp. 021-99547155

Source Waralaba Quick Tea Quick Tea
Comments
Loading...