Waralaba RAFFClothing

Waralaba RAFFClothing

Kaus atau t-shirt sudah menjadi pakaian sehari-hari orang Indonesia. Hadir dengan aneka model dan warna, kaus digemari hampir semua kalangan. Banyak pebisnis yang menangkap peluang besar ini. Salah satunya adalah Didiek Agus Harijanto. Produsen kaos dengan label RAFFClothing di Surabaya, Jawa Timur.

Di bawah bendera usaha bernama Islamic Kids T-shirt, ia fokus memproduksi kaus muslim untuk anak-anak maupun orang dewasa. Disebut kaus muslim, karena desain kaus dilengkapi gambar dan kata-kata tentang Islam. Contohnya “Asmaul Husna” atau “The Holy Mecca & Madina”. Semua model kaus dibuat lengan panjang, kecuali untuk anak lelaki.

Harga kaus tersebut bervariasi. Untuk kaus anak cowok dibanderol Rp 60.000 per potong, kaus anak perempuan Rp 70.000 per potong, dan baju koko anak Rp 75.000 per potong. Kaus orang dewasa dibanderol mulai Rp 80.000-Rp 190.000 per potong.

Usaha yang berdiri sejak 2009 ini mulai menawarkan kemitraan awal tahun ini. Karena baru, RAFFClothing belum memiliki mitra. Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan. Pertama, paket Raffputh dengan investasi Rp 22 juta.

Mitra akan mendapat kaus dan gamis sebanyak 25 lusin. Mitra tidak harus memiliki toko, cukup jualan di mal. Omzet ditargetkan Rp 15 juta per bulan. Dengan laba 20%-25%, mitra bisa balik modal dalam 12 bulan. Kedua, paket RAFFStore yang terbagi menjadi dua.

Paket Raffstore dengan investasi Rp 80 juta dan paket Raffstore senilai Rp 105 juta. Untuk paket investasi Rp 80 juta, mitra harus menyediakan gerai 3×4 meter (m). Fasilitas yang didapat mitra 50 lusin pakaian, training karyawan, katalog, seragam, dan brosur. Omzet mitra ditargetkan Rp 50 juta per bulan.

Untuk paket investasi Rp 105 juta, mitra harus memiliki gerai 5×5 meter persegi. Fasilitas yang didapat sama dengan paket Rp 80 juta. Tapi jumlahnya lebih banyak, seperti pasokan produk 75 lusin. Untuk paket ini, omzet ditargetkan Rp 60 juta per bulan dengan laba 20%-25%. Perkiraan balik modalnya 12 bulan.

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) Levita Supit bilang, prospek kaus muslim di Indonesia masih menjanjikan. Selain mayoritas penduduk Indonesia muslim, kebutuhan pakaian juga terus meningkat. Agar bisa menarik konsumen, desain kaus harus beda dari yang lainnya. Kualitas pakaian dan harga yang ditawarkan pun juga harus kompetitif. Selain itu juga harus gencar melakukan promosi.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Islamic Kids T-shirt

Brang Gede VIB No. 52 Surabaya, Jawa Timur

HP: 081553459200

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/meraih-laba-dan-melatih-alim-via-kaus-muslim
Comments
Loading...