Waralaba Rental Mainan Tatita

Waralaba Rental Mainan Tatita

Mengungkit Untung dari Usaha Penyewaan Mainan semakin beragam. Tapi, tak semua jenis mainan harus dimiliki anak. Selain keterbatasan kantong, pertimbangan dalam membeli mainan adalah tak adanya tempat untuk menyimpan banyak mainan, apalagi mainan berukuran besar.

Tak perlu pusing bila buah hati ingin mencoba mainan baru. Anda juga tak perlu membeli mainan baru, karena Nurul Aliefa, pemilik Tatita, menawarkan penyewaan mainan anak, seperti perosotan, ayunan, mobil-mobilan dan jungkat-jungkit. Nurul berharap bisa menjadi partner orang tua untuk berbagi keceriaan sang buah hati.

Pengusaha rental mainan asal Bandung ini mengawali usahanya tiga tahun lalu, setelah melihat potensi pasar yang sangat besar dari bisnis ini. Selain melayani keluarga, Tatita juga sering melayani keperluan pesta. Tatita menyasar segala kalangan.

Karena persaingan masih longgar, Nurul terdorong menawarkan kemitraan Tatita sejak Juli 2011. Kini, ia sudah mendapat tiga calon mitra dari Timika, Medan, dan Ujung Pandang. Dibandingkan dengan jenis usaha lain, bisnis penyewaan mainan ini tak memerlukan lokasi khusus. Bisnis ini bisa dijalankan di rumah.

Tatita menawarkan tiga paket kemitraan dengan investasi Rp 19,5 juta, Rp 33,9 juta dan Rp 53,3 juta. Dari investasi itu, mitra akan mendapatkan suplai mainan dan hak pemakaian nama Tatita selama lima tahun.

Beberapa unit mainan yang diberikan cukup bervariasi, seperti Little Castle/Kids Playzone, Easy Store Large Slide, Swing Along Castle, Hide And Slide Climber, Crab See Saw, Rocking Horse, Patrol Car/Tune Coupe Car, Push Around Buggy, Sunshine Playhouse, Wonderful Ride, Picnic Table, Whirly Bouncer, Van For Two/Fire Engine For Two, Jungle Climber, dan Inflantable Bouncer. Nilai mainan yang diberikan mulai dari Rp 10,5 juta hingga Rp 36,8 juta tergantung investasi yang dipilih oleh mitra. Meski tak tak mengutip sharing profit serta royalty fee, Nurul bilang, perusahaannya akan membantu mitra promosi.

Untuk menyewa mainan di Tatita ini sangat mudah. Konsumen cukup mengirim pesan singkat atau SMS untuk pemesanan. Kemudian dilanjutkan dengan pembayaran serta deposit Rp 100.000. Deposit itu sebagai jaminan dan akan dikembalikan setelah masa sewa berakhir dan barang diterima seperti kondisi semula oleh Tatita.

Jika mainan yang disewa itu rusak saat diterima, pihak Tatita berhak mengambil deposit sebagai biaya pengganti kerusakan. Selain menerima penyewaan secara mingguan, Tatita juga menawarkan peminjaman secara harian. Tarifnya cukup terjangkau yakni, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah untuk setiap mainannya.

Penyewaan Angel Fish Rocker atau jungkat-jungkit biaya sewanya Rp 45.000 per hari. Bila ingin disewa sebulan penuh, banderol sewanya hanya Rp 155.000. Dengan omzet perkiraan sebanyak Rp 5,03 juta, Nurul menghitung mitra bisa balik modal sekitar 13 bulan. Pasalnya, dengan perolehan omzet sebesar itu, mitra bisa mendapat margin hingga 80%. Perhitungan ini berlaku untuk mitra yang membeli paket senilai Rp 53,3 juta.

Menurut Amir Karamoy, Pengamat Waralaba, rental mainan anak bukan bisnis baru. Namun, tawaran kemitraan Tatita ini inovatif. Penyewaan mainan ini cukup responsif, karena apapun yang berkaitan dengan dunia anak memiliki prospek yang baik.

Namun, calon mitra sebaiknya benar-benar memahami pasar bisnis ini. Pasalnya, ada kecenderungan bisnis ini bersifat musiman. Hanya ramai diwaktu-waktu tertentu saja, semisal pesta perayaan ulang tahun anak. Untuk itu, calon mitra juga harus siap jika permintaan sewa menurun. Apalagi, anak-anak kini semakin dekat dengan mainan berteknologi. Karena itu, perlu promosi yang intensif. kontan.co.id

Info Kemitraan

Rental Mainan Tatita

Jl. Banyak Endah 17 Kota Baru Parahyangan, Bandung 40553

Telp. (022) 86813754

HP. 0818 617 909

Source http://www.fiqhislam.com/ http://www.fiqhislam.com/content/fiqhislam/bisnis-dan-peluang/mengungkit-untung-dari-usaha-penyewaan-mainan
Comments
Loading...