Waralaba Restoran Mang Kabayan

Waralaba Restoran Mang Kabayan

Kekhasan makanan tiap daerah masih menjadi daya tarik bagi pecinta kuliner. Salah satunya adalah makanan khas sunda yang cukup dikenal oleh masyarakat luas di luar Jawa Barat. Banyak restoran khas sunda berekspansi. Salah satunya adalah  Mang Kabayan.

Berdiri sejak  8 November 2004, Mang Kabayan mulai menawarkan bisnis kemitraan tahun ini juga. Meski terbilang baru, hingga saat ini, Mang Kabayan memiliki sembilan gerai di Cibubur, Depok, Sentul City, Salabenda Bogor, Bintaro, Karawaci, Bekasi, Cikarang, dan Sukabumi. Enam di antaranya milik mitra.

Ada tiga paket investasi, yakni Rp 150 juta, Rp 250 juta, dan Rp 350 juta. Mitra akan mendapat jaminan kualitas produk dan standardisasi rasa, pengembangan menu, kunjungan periodik, pasokan bumbu olahan, seorang leader dan wakil leader kitchen, supervisor, dan training crew kitchen selama tiga bulan.

Besaran nilai kemitraan tergantung ukuran gerai. Luas gerai terbagi 60% untuk lahan parkir dan 40% untuk ruangan atau saung. Pada investasi Rp 150 juta, ukuran gerai sekitar 1.000 meter persegi (m²), sementara ukuran 1.000 m²-2.000 m², investasinya Rp 250 juta, dan gerai ukuran di atas 2.000 m² investasinya Rp 350 juta. Investasi ini tidak termasuk pengadaan bahan baku dan perlengkapan dapur.

Adapun menu unggulan khas Sunda yang ditawarkan Mang Kabayan meliputi olahan gurame, kangkung kriuk, tahu isi spesial, kepiting lada hitam, sayur asem, dan karedok. Gerai Mang Kabayan juga menyediakan berbagai minuman, seperti es campur, es dawegan, es kopyor, hitam, aneka kopi dan juice.

Varian makanan di Kang Kabayan dibanderol seharga Rp 25.000 hingga Rp 80.000 dan untuk minuman Rp 2.500 hingga Rp 27.500. Sardiatmo mengatakan, estimasi omzet yang ditargetkan ke mitra adalah Rp 300 juta hingga Rp 800 juta per bulan, dengan proyeksi laba bersih 25% hingga 30%. Mitra diperkirakan dapat balik modal dalam 18 bulan hingga 24 bulan.

Kerja sama ini berlaku selama lima tahun dan dengan royalty fee 5% dari penjualan bulanan. Keunggulan Mang Kayaban terletak pada sistem dan manajemen yang solid dan teruji, serta sentralisasi bumbu olahan. Hingga akhir tahun, targetnya bisa mendapat dua mitra lagi.

Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin mengatakan, usia Mang Kabayan yang sudah 11 tahun merupakan hal positif untuk menawarkan kemitraan. Sebab, sistem manajemen sudah terbukti solid dan mampu melewati tekanan. Mitra juga harus memilih lokasi yang mendukung.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Mang Kabayan
Jl. Alternatif Cibubur Cileungsi, Km. 1, Bogor
Telp. 08999316225

Source Waralaba Restoran Mang Kabayan Restoran Mang Kabayan
Comments
Loading...