Waralaba Revo Es Krim

Waralaba Revo Es Krim

Pertumbuhan yang baik terlihat dari waralaba es krim PT Revo Indonesia. Karena menyasar pasar kelas menengah ke atas, Hendra Barokah, pemilik Revo Es Krim, mengaku usahanya bisa berkembang sangat cepat.

Sejak awal berdiri pada 2008 dan mulai menawarkan waralaba Mei 2009, Revo Es Krim lebih fokus di pasar ini dengan menawarkan harga jual mulai Rp 2.500 hingga Rp 6.000. Kurang dari setahun, gerai Revo Es Krim bertambah menjadi 125 outlet dan tersebar di seluruh Jabodetabek.

Usaha ini hanya bermodalkan booth kecil sebagai tempat berjualan. Peralatannya juga tak beda dengan gerai usaha minuman lain, yakni teko listrik, shaker minuman, termos, freezer, penyimpan es, serta es krim. Konsepnya cukup sederhana, calon mitra cukup menyediakan tenaga kerja serta tempat berusaha.

Khusus untuk tempat, Hendra menyarankan agar mitra memilih tempat-tempat yang ramai dilalui orang. Seperti mal, pasar, lokasi sekitar kampus, kantin perkantoran, stasiun kereta api, serta terminal bus. Lokasi merupakan faktor penentu keberhasilan bisnis ini.Harus dekat dengan tempat bermain anak-anak dan orang tua yang menunggunya.

Mitra tentu harus menyetorkan modal sebagai pengganti biaya peralatan dan perlengkapan usaha dan bahan baku serta pelatihan pembuatan minuman. Adapun modal awal Revo Es Krim mencapai Rp 7 juta. Khusus untuk bahan baku selanjutnya, mitra harus membeli di Revo Es Krim pusat. Bahan dasar Revo Es Krim berbeda dan tidak dijual di tempat lain.

Revo Es Krim berani menjamin mitra bakal balik modal dalam waktu minimal dua bulan. Dengan catatan, mitra bisa menjual es krim minimal 50 hingga 60 cup per menu atau sekitar 150 sampai 200 cup sehari. Hebatnya, dalam menjalankan usahanya, Hendra tidak membutuhkan promosi besar-besaran. Lebih mengandalkan promosi antarmitra saja.

Agar promosi dari mulut ke mulut efektif, Hendra menawarkan hadiah Rp 500.000 serta potongan 20% dari pembelian bahan baku saban bulan bagi mitra yang berhasil mengajak investor. Pada Juni 2009, Revo Es Krim ada 65 calon terwaralaba yang mengajukan tawaran.

Saat ini sudah ada tambahan 50 waralaba. Mereka tersebar di Jabodetabek, Riau, Palembang, dan Medan. Perkembangan waralabanya lebih diakibatkan harga es krimnya terjangkau tapi kualitasnya tak kalah. Karena secara umum, daya beli masyarakat cenderung melemah dua tahun belakangan.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Website : http://www.revoindonesia.com/

Source Waralaba Revo Es Krim Revo Es Krim
Comments
Loading...