Waralaba Rooibos Tea

Waralaba Rooibos Tea

Usaha berjualan minuman dingin terus berkembang. Buktinya, kita bisa dengan mudah menemukan pelaku usaha jualan aneka jenis minuman di gerai-gerai pinggir jalan hingga pusat perbelanjaan. Peluang ini pula yang dibidik PT Sido Muncul, sehingga mengembangkan bisnis Rooibos Tea sejak tahun 2007.

Usaha ini berada di bawah pengelolaan anak usaha Sido Muncul, yakni PT Nutrend International. Rooibos berasal dari bahasa Afrika, yang artinya merah. Minuman ini terbuat dari bahan tanaman Aspalathus linearis, sejenis alang-alang yang hanya tumbuh di perbukitan Cederberg, Afrika Selatan. Karena warna air seduhannya merah keemasan, mirip teh, jadi kami gunakan istilah tea.

Rooibos Tea sebagai minuman kesehatan yang kaya anti oksidan, kalsium dan nutrisi lengkap. Tidak seperti teh yang mudah basi, minuman rooibos bisa tahan hingga dua hari, meski sudah diseduh. Asalkan tidak dicampur es dan gula.

Tidak ada bau langu. Justru rasa dan baunya segar.  Satu gelas Rooibos Tea dibanderol Rp 3.000. Nutren International mewaralabakan usaha ini. Hingga kini, sudah ada 500 gerai Rooibos Tea di seluruh Indonesia.

Calon mitra harus menyiapkan investasi Rp 2,5 juta. Biaya itu mencakup booth, water container, termos es, tempat gula, dan 1 boks rooibos tea berisi 40 sachet. Satu gerai bisa menjual 50 – 80 cup per hari. Artinya, mitra bisa meraup omzet sekitar Rp 6,75 juta sebulan.

Dengan laba bersih mencapai 60%, mitra sudah bisa balik modal sekitar sebulan. Mitra wajib membeli bahan baku rooibos tea dari pusat. Satu boks isi 40 saset dijual Rp 72.500. Satu sachet bisa menghasilkan 2 liter, atau setara 10 cup. Adapun, bahan lain seperti es dan gula bisa dibeli dari luar.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Web. http://waralaba-rooibostea.blogspot.co.id/

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-teh-merah-ala-sido-muncul http://waralaba-rooibostea.blogspot.co.id/
Comments
Loading...