Waralaba Royal Steak

Waralaba Royal Steak

Kini semakin banyak pengusaha kuliner melakukan inovasi produk agar konsumen tidak bosan. Tidak sedikit dari merek-merek steak yang beredar di dalam negeri menawarkan kemitraan usaha untuk mengembangkan usaha. Agar lebih merakyat, merek-merek steik lokal banyak yang menawarkan steak dengan harga yang lebih ramah di kantong. Respons masyarakat cukup baik.

Berdiri sejak Juni 2012, Gunawan Hadi, pemilik Royal Steak menawarkan kemitraan pada tahun 2011. Pada tahun 2014 sudah ada 34 gerai yang beroperasi, yaitu lima milik pusat di Surabaya dan sisanya milik mitra. Kini, sudah ada 12 gerai mitra yang bertambah jadi total gerai yang ada sekitar 46 gerai.

Meski gerai berkembang namun perlambatan ekonomi membuat bisnis kuliner khususnya gerai steik jadi melesu. Kemungkinan tahun depan, perekonomian membaik dan usaha steik bisa bangkit lagi. Perkembangan Royal Steak ditunjang dari inovasi menu atau produk serta aktif pemasaran di beberapa media sosial.

Paket investasi yang ditawarkan oleh Royal Steak masih sama dan belum mengalami kenaikan harga yakni  paket rombong senilai Rp 40 juta dan paket resto seharga Rp 137 juta. Investasi itu sudah termasuk kerjasama selama lima tahun, peralatan usaha dan bahan baku awal.

Harga menu makanan steak masih dikisaran Rp 10.000 hingga Rp 16.000 per porsi. Hendra bilang, penentuan harga menu makanan tergantung lokasi mitra. Menu makanannya masih sama yaitu steak original dan steak tepung. Ke depannya kemungkinan menambah menu steak lainnya di tahun depan.

Walaupun mengalami kendala akan perekonomian di Indonesia, Hendra bilang mitra yang telah menjalin kerjasama masih mendapat omzet sekitar Rp 2 juta per hari. Terkadang omzet yang didapat pun bisa kurang dan lebih, tergantung kondisi pasar dan ekonomi di daerahnya.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Alamat: Jl. Raya Sukowati No.497, Nglorog, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57215
Telepon: (0271) 895174
Source Waralaba Royal Steak Royal Steak
Comments
Loading...